Siswi SD tenggelam di Sungai Pengkadan Mentebah

Siswi SD tenggelam di Sungai Pengkadan Mentebah

Ilustrasi - Anak tenggelam.ANTARA.

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Siswi SD bernama Ayu Lestari (9) di Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, ditemukan meninggal dunia seteleh sempat tenggelam di sungai Pengkadan daerah setempat.
 
" Korban mandi di sungai bersama rekan bermainnya, saat korban terjun ke sungai tidak timbul - timbul dengan kedalaman 2,5 meter," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Mentebah, IPDA Eko, dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu.
 
Disampaikan Eko, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (4/7) kemarin, tiga orag anak sedang mandi yaitu Ervan ,Ujang dan Ayu Lestari (korban) mandi di lokasi steher Sungai Pengkadan Dusun Mentebah Kiri 02 belakang ATM BRI.
Saat itu, Ujang dan Ervan terjun duluan ke sungai dari tangga steher kemudian langsung timbul dan naik ke papan pemandian, kemudian korban terjun sendirian, setelah terjun ke sungai Ujang dan Ervan menunggu namun korban tidak kunjung timbul ke permukaan.
 
"Setelah mengetahui korban tidak timbul ke permukaan sungai, Ujang dan Ervan berlari ke jalan raya yang berjarak 100 meter dari jalan taya Lintas Selatan untuk mencari bantuan," kata Eko.
 
Setelah itu, warga berusaha mencari korban, kurang lebih dalam waktu lima menit korban ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri.
 
" Korban tenggelam sekitar 15 menit, kemudian ditemukan, karena tidak sadarkan diri korban dilarikan ke Puskesmas Mentebah untuk pertolongan pertama, namun korban masih tidak sadarkan diri dan di larikan ke Rumah Sakit Putussibau, namun nyawan korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal," jelas Eko.
 
Pewarta : Teofilusianto Timotius
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020