Jalur khusus sepeda di Bandarlampung disemprot disinfektan

Jalur khusus sepeda di Bandarlampung disemprot disinfektan

Ilustrasi - Olahraga Sepeda Onthel Sejumlah warga sedang berolaharaga sambil berwisata keliling kota mengendarai sepeda onthel/gowes di Jl.Kartini Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung. ANTARA FOTO/M.Tohamaksun/Dok/pri.

Bandarlampung (ANTARA) - Personel Polresta Bandarlampung menyemprotkan disinfektan pada sejumlah jalur khusus sepeda di kota itu guna memutus mata rantai pandemi Covid-19.

"Untuk menghindari kecemasan para komunitas pesepeda yang bersepeda pada malam hari, kami memberikan ruang dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah jalur yang dilalui pesepeda," kata Kepala Polresta Bandarlampung, Komisaris Besar Polisi Yan Budi, di Bandarlampung, Minggu.

Selain menyemprotkan disinfektan, polisi juga memberi pemahaman tentang protokol kesehatan dalam masa normal baru ini. Bersepeda merupakan salah satu gaya hidup baru yang digandrungi kembali banyak kalangan belakangan ini. 

Ia menjelaskan, sejumlah unit patroli sepeda dari satuan lalu-lintas dikerahkan selain satu mobil meriam air yang difungsikan sebagai penyemprot disinfektan pada sejumlah jalur pesepeda yang dilalui.

"Seperti yang dilakukan pada Sabtu malam (5/7). Meriam air menyemprotkan disinfektan di sejumlah jalur sepeda, " katanya

"Gaya hidup sehat saat ini menjadi bagian budaya baru masyarakat Bandarlampung serta mengingatkan warga untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah dan lakukan isolasi mandiri atau periksa kesehatan jika merasa tubuhnya kurang sehat," kata Budi.
Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020