Hari Bhayangkara, ratusan SIM disiapkan untuk tenaga medis Wisma Atlet

Hari Bhayangkara, ratusan SIM disiapkan untuk tenaga medis Wisma Atlet

Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran (Antaranews)

Jakarta (ANTARA) - Satuan penyelenggara administrasi (Satpas) SIM Polda Metro Jaya menyiapkan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) bagi ratusan petugas medis di RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Jumat (3/7).

"Kemungkinan akan ada ratusan yang kita buatkan SIM-nya," kata Kasie SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin di Jakarta, Kamis.

Hedwin menjelaskan, layanan pembuatan SIM tersebut dilakukan bertepatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 dan biaya pembuatan SIM baru khusus tenaga medis dan relawan ditanggung Bank BRI.

Hedwin mengatakan, pihaknya telah mendapatkan data berupa daftar nama serta tenaga profesi tenaga medis yang akan membuat SIM.

"Jadi besok tinggal absen saja," kata dia.

Dalam pelayanan pembuatan SIM, Hedwin menegaskan pihaknya tetap menjalan protokol kesehatan tetap dengan pembatasan jarak antar pemohon SIM, pemakaian masker dan penyemprotan disinfektan usai pemohon mengurus pembuatan SIM baru.

"Kami juga akan menggelar tes cepat," ujar dia.

Sebelumnya, sebanyak 115 penggali makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C baru yang pembiayaannya ditanggung Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kegiatan itu difasilitasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Bank BRI bertempat di pelataran parkir kendaraan TPU Pondok Ranggon.

Baca juga: Ratusan penggali kubur TPU Pondok Ranggon dapat SIM baru
Baca juga: Hari Bhayangkara, tenaga medis di Wisma Atlet gratis urus SIM
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020