"Kedatangan kami ini untuk memastikan agar penanganannya lebih cepat bersama Kepala Balai Jalan Nasional yang baru," ujarnya Wamen PUPR
Gorontalo (ANTARA) - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo meninjau jembatan Molintogupo yang rusak diterjang banjir bandang di Desa Alale, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

"Kedatangan kami ini untuk memastikan agar penanganannya lebih cepat bersama Kepala Balai Jalan Nasional yang baru," ujarnya di Gorontalo, Kamis.

Ia mengatakan jika saat ini rangka baru jembatan sedang diproduksi dan sembari menunggu kesiapannya, saat ini pihaknya sedang memperbaiki jembatan alternatif agar dapat digunakan oleh masyarakat.

"Dengan adanya jembatan alternatif, maka masyarakat tidak bergantung lagi menggunakan perahu untuk menyeberangi sungai Bone," ucap Wamen.

Jhon Wempi mengungkapkan jika satu bentangan jembatan akan ditanggung oleh Kementerian PUPR dan satu bentangan lagi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Kita berharap aktivitas masyarakat segera pulih, apalagi jembatan ini adalah akses perekonomian warga," pungkasnya.
Foto udara jembatan Molintogupo yang rusak diterjang banjir bandang di Desa Alale, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Kamis (2/7/2020).

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020