Wisata pengobatan tradisional Tionghoa meningkat di Pegunungan Taihang

Wisata pengobatan tradisional Tionghoa meningkat di Pegunungan Taihang

Bian Que TCM Valley, basis penanaman TCM terbesar di Neiqiu County, Kota Xingtai, Provinsi Hebei (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 84638

NEIQIU, Tiongkok, 2 Juli 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet)-- Jauh di dalam Pegunungan Taihang di Tiongkok Utara, sekelompok pekerja sibuk menanam pengobatan tradisional Tionghoa otentik atau traditional Chinese medicines (TCM) di Bian Que TCM Valley, basis penanaman TCM terbesar di Kabupaten Neiqiu, Kota Xingtai, Provinsi Hebei. Lembah tersebut merupakan rumah untuk 28 varietas TCM, mencakup lebih dari 6000 mu (sekitar 400 hektar) di area penanaman. Lokakarya pengolahan benih obat herbal Tionghoa juga sedang dibangun di lembah. Setelah selesai, lebih dari 100 ton benih obat herbal Tionghoa bisa diproduksi dan diproses tahunan untuk memenuhi permintaan untuk penanaman obat herbal asli Tionghoa di sekitar area Pegunungan Taihang.

Neiqiu County, terletak di pusat Pegunungan Taihang, memiliki budaya TCM yang mendalam dan sumber daya obat herbal liar yang melimpah di wilayahnya. Dikenal sebagai tempat lahir Bian Que, seorang dokter TCM yang terkenal selama periode Musim Semi dan Musim Gugur dan Periode Negara-Negara Berperang (407-310 SM). Neiqiu juga telah dinilai sebagai branding budaya TCM nasional dan basis pendidikan. Menurut catatan sejarah, Gunung Pengque di Kabupaten Neiqiu merupakan wilayah tempat praktik medis dan pemakaman untuk Bian Que. Kuil Bian Que di Neiqiu, yang memiliki sejarah terpanjang dan skala terbesar di Tiongkok, terdaftar sebagai situs peninggalan budaya utama nasional di bawah perlindungan.

Di sisi barat Kuil Bian Que, basis wisata budaya dan perawatan kesehatan Bian Que TCM yang baru dibangun, "Yizu Hall" merupakan wisata yang menjunjung kesederhanaan dan keagungan primitif, menggemakan kelompok kuil pengorbanan Bian Que terbesar di negara ini. "Yizu Hall" memiliki ruang leluhur TCM dan ruang kehidupan Bian Que. Di antara semua itu, ruang leluhur TCM sebagai platform ilmiah populer untuk budaya Bian Que, merupakan satu-satunya platform di Tiongkok untuk memilah, mempelajari, menampilkan, mempromosikan dan mewarisi budaya dokter TCM yang terkenal.

Neiqiu County, dikenal sebagai kampung halaman benih jujube liar di Tiongkok, pusat distribusi terbesar untuk produksi, pemrosesan, dan penjualan benih jujube liar di negara tersebut. Pemrosesan dan penjualan benih jujube liar mencapai lebih dari 70% pangsa pasar nasional.

Berjalan di sepanjang Jalan Tol Pegunungan Taihang ke basis wisata TCM Bian Que dan perawatan kesehatan seperti berjalan ke dalam sebuah gulungan gambar Pegunungan Pengque. Di sekeliling gunung dan sungai, gaya arsitektur primitif dan alami dan tata artistik spiritual terintegrasi dengan alam. Menginap di tempat yang begitu indah membuat orang santai dan bahagia, menawarkan cita rasa kehidupan pelan dan sederhana di Pegunungan Taihang.

Sumber: Pusat Media Konvergensi Neiqiu County

Tautan Lampiran Gambar:
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020