Polres Kepulauan Seribu gelar upacara kenaikan pangkat di atas kapal

Polres Kepulauan Seribu gelar upacara kenaikan pangkat di atas kapal

Polres Kepulauan Seribu gelar upacara kenaikan pangkat di atas kapal dari Pantai Marina Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/7/2020) (ANTARA/HO-Polres Kepulauan Seribu)

Jakarta (ANTARA) - Polres Kepulauan Seribu menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat di atas kapal patroli laut, Rabu.

Upacara itu dipimpin Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond di Pantai Marina Ancol, Jakarta Utara.

Inspektur upacara berdiri di atas kapal patroli RIB 106 sementara komandan upacara dan seluruh personil yang naik pangkat berdiri atas Kapal Patroli 204.

Baca juga: Polres Kepulauan Seribu tangkap pelaku pencabulan anak di bawah umur

"Upacara sengaja dibuat di alam terbuka, agar bisa menghirup udara segar dengan sinaran matahari," kata Kapolres.

Upacara di atas kapal itu merupakan tradisi baru dalam sejarah Polres Kepulauan Seribu. Hal itu dikarenakan 80 persen wilayahnya merupakan perairan.

Baca juga: Kapolres pecat polisi di Kepulauan Seribu jika positif narkoba

Kapolres menjelaskan kenaikan pangkat membutuhkan perjuangan dan waktu panjang. Diharapkan personel yang naik setingkat lebih tinggi, dapat memotivasi untuk bertugas dan berprestasi dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Sampaikan ucapan terima kasih kepada anak, istri, sanak keluarga, bahwa pangkat yang diberikan juga berkat dukungan dari mereka,” kata Kapolres.

Sebanyak 17 personel dari Polres Kepulauan Seribu dan Polsek jajaran yang naik pangkat setingkat lebih tinggi. Mereka terdiri dari 2 perwira dan 15 bintara.

Baca juga: Polres Kepulauan Seribu gagalkan penyelundupan 1,7 kilogram sabu-sabu

Selesai Upacara dilanjutkan dengan acara tradisi dimana semua personel menceburkan diri ke laut dari atas kapal dan berenang ke tepian dengan jarak 74 meter berpakaian dinas dan dilengkapi life jaket.
Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020