SAR Biak berhasil evakuasi warga Prancis dilaporkan hilang

SAR Biak berhasil evakuasi warga Prancis dilaporkan hilang

Korban warga negara Prancis Mar Oliver bersama anggota SAR setelah dievakuasi dalam keadaan selamat.(ANTARA Papua/HO-Kantor SAR Biak Melkianus Kotta)

Biak (ANTARA) - Personel Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kabupaten Biak Numfor, Papua berhasil mengevakuasi warga negara Prancis Mar Oliver (49) yang dilaporkan hilang menaiki jetski di perairan Biak, dalam keadaan selamat.

"Korban yang dilaporkan kecelakaan jetski terdampar di Pulau Pakreki dan sudah dievakuasi ke Dok Ibdi Biak Timur," ungkap Kepala SAR Biak Melkianus Kotta dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Senin.

Baca juga: SAR Biak gelar pencarian warga Prancis korban kecelakaan jet sky

Melkianus mengatakan, personel yang terlibat dalam operasi SAR menggunakan KN Wibisana beserta tim Rescue ditarik kembali ke Biak tiba di dermaga Biak Mina Jaya.

Dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat, lanjut Melkianus, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup.

"Kepada unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR diucapkan terima kasih," katanya.

Fasilitas pendukung operasi SAR di antaranya rescuer Kansar Biak, ABK KN Wibisana, rekan korban 2 orang,rubber boat/40 PK,rescue truck dan rescuer Cartier, peralatan medis dan komunikasi.

Baca juga: Seorang pemuda tenggelam terseret arus ombak di Pantai Perancak-Bali
Baca juga: Tim SAR cari pekerja tambang yang hilang setelah izin ke sungai

 
Pewarta : Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020