Semarang (ANTARA) -
Anggota Komisi X DPR Republik Indonesia A.S. Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi mengapresiasi hasil pertemuan antara Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Komjen (Purn) Mochamad Iriawan dengan manajer pelatih tim nasional, Shin Tae-yong, secara virtual pada Jumat (26/6) malam.

"Saya sebagai anggota Komisi X cukup mengapresiasi langkah dari ketua umum PSSI dan Shin Tae-yong yang ingin kembali fokus membangun Timnas demi nama baik bangsa," katanya melalui siaran pers yang diterima Antara di Semarang, Sabtu.

Baca juga: Shin Tae-yong, Ketum PSSI bakal bicara empat mata Jumat sore

Menurut dia, adanya kesepakatan untuk kembali membangun Timnas Indonesia lebih baik bukan hal yang tabu karena ia yakin antara PSSI dan Shin Tae-yong sudah sama-sama dewasa.

"Sebenarnya hasil pertemuan malam ini antara Ketum dan Shin Tae-yong bukan hal yang mengejutkan. Saya dari awal sudah menduga bahwa ketua umum beserta teman-teman PSSI akan memiliki sifat negarawan yang mementingkan kepentingan bangsa," ujar politikus Partai Demokrat itu.

Baca juga: PSSI: TC timnas Indonesia di luar negeri terlalu berisiko

Baca juga: PSSI upayakan timnas TC di Stadion Madya GBK

Yoyok juga menyebut Shin Tae-yong sebagai sosok yang profesional jika melihat rekam jejak yang bersangkutan selama ini.

Seperti diwartakan, pertemuan secara daring antara Ketum PSSI Mochamad Iriawan dengan manajer pelatih timnas Shin Tae-yong dengan satu orang penerjemah ini menghasilkan keputusan bahwa PSSI dan pelatih asal Korea Selatan ini sepakat untuk meneruskan program bagi Timnas Indonesia dari kelompok umur hingga senior.

PSSI dan manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong sepakat untuk melupakan polemik akibat silang pendapat di antara mereka melalui media yang terjadi dalam satu minggu terakhir dan kembali fokus mengembangkan sepak bola nasional.***3***

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020