Polri salurkan bantuan sembako ke komunitas Buddha di Jakarta Utara

Polri salurkan bantuan sembako ke komunitas Buddha di Jakarta Utara

Wakabareskrim Polri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat (kiri) menyerahkan bantuan sembako ke warga di kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (27/6/2020). ANTARA/HO-Polri/am.

Jakarta (ANTARA) - Polri menyalurkan bantuan berupa 250 paket sembako dan masker kepada komunitas Buddha serta para buruh lepas dan buruh bangunan dalam kegiatan bakti sosial di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu.

"Pada siang ini kami dari Mabes Polri baru saja melakukan pembagian sembako dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74. Bantuan ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Wakabareskrim Polri Irjen Pol Wahyu Hadiningrat melalui siaran pers.

Wahyu menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk empati Polri kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban warga khususnya di kelurahan Penjaringan.

"Kami Polri ingin menunjukkan empati kepada masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Semoga apa yang diberikan bisa membantu warga kelurahan Penjaringan," katanya.

Baca juga: Polri-TNI distribusi 600 ribu sembako ke masyarakat terdampak pandemi

Sementara itu warga Penjaringan, Priyatun yang bekerja sebagai buruh bangunan berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan Kepolisian kepada kami di tengah kondisi saat ini, semoga Polri semakin jaya," ujar Priyatun.

Tak hanya di Penjaringan, Polri juga mengadakan kegiatan bakti sosial secara serentak untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Secara keseluruhan, Polri-TNI menyerahkan sebanyak lebih dari 600 ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di seluruh Indonesia.

Penyerahan sembako kepada masyarakat dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang.

Pendistribusian bantuan sembako ini dilakukan sejak Jumat (26/6) hingga Selasa (30/6).

Baca juga: Kapolri motivasi jajaran Polri untuk selalu bekerja dengan baik

Baca juga: Hari Bhayangkara, Polda Lampung bagikan 20.650 paket sembako

Baca juga: MPR bagikan sembako bagi pengemudi ojek terdampak COVID-19
Pewarta : Anita Permata Dewi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020