Jakarta (ANTARA) - Berbelanja lewat platform e-commerce atau marketplace semakin tidak asing lagi bagi masyarakat, terutama setelah anjuran untuk beraktivitas di rumah selama pandemi virus corona.

Tokopedia membagikan tips agar anggaran yang dialokasikan untuk berbelanja tetap terpantau, memanfaatkan fitur-fitur yang ada di platform tersebut.

Baca juga: Begini pola belanja generasi milenial selama pandemi COVID-19

Baca juga: Cara mengamankan akun belanja daring agar data tidak bocor


1. Fitur Sort
Fitur mengurutkan, sort, bisa digunakan untuk menampilkan produk yang dicari berdasarkan harga terendah atau tertinggi. Fitur ini berguna agar pengguna berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

2. Fitur filter
Filter bisa digunakan untuk mencari penjual dengan lokasi terdekat karena akan mempengaruhi ongkos kirim. Semakin jauh penjual, tentu ongkos kirim akan semakin besar.

Fitur filter juga bisa digunakan untuk mengatur batas harga minimum dan maksimum.

3. Homepage banner
Spanduk yang berada di halaman utama biasanya memuat penawaran terbaru setiap hari, termasuk informasi tentang diskon maupun promosi yang berlaku hari ini.

4. Tokopedia Play
Platform berbelanja secara langsung atau live shopping ini terintegrasi dengan aplikasi Tokopedia. Selain berisi konten, pengguna juga bisa mengikuti kuis untuk mendapatkan diskon.

5. TokoMember
Program loyalitas ini memberikan kesempatan pengguna mendapatkan nilai tambah, misalnya gratis ongkos kirim dan kupon potongan harga.

Baca juga: Tokopedia: Ekosistem daring jadi penopang ekonomi di era normal baru

Baca juga: Kemenperin bareng Tokopedia dorong inovasi penjualan otomotif daring

Baca juga: Royal Enfield kini hadir di Tokopedia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020