Jakarta (ANTARA) - Berita-berita politik penting yang terjadi pada Jumat (26/6) masih menarik untuk disimak, mulai dari Ketua DPR RI Puan Maharani menyerukan negara-negara perkuat kerjasama global berantas narkoba hingga pernyataan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bahwa penanganan COVID-19 bisa menjadi isu yang diangkat kontestan dalam Pilkada Serentak 2020.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca hari ini.

1. Puan: Perkuat kerja sama global berantas narkoba

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan dalam peringatan Hari Anti-Narkoba Internasional pada 26 Juni, dirinya mengajak semua negara terus memperkuat kerjasama global dalam memberantas narkoba.

Berikut berita selengkapnya di sini:


2. Menkopolhukam: Jatim siap gelar Pilkada serentak 2020

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan Provinsi Jawa Timur siap menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020.

Berikut beria selengkapnya di sini:


3. Presiden Jokowi tekankan dua hal utama dalam KTT ASEAN ke-36

Presiden Joko Widodo menyampaikan dua hal utama dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-36 terkait dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19 dan penguatan kerja sama kawasan.

Berikut berita selengkapnya di sini:


4. Presiden Jokowi yakin ASEAN mampu atasi COVID-19

Presiden Joko Widodo meyakini negara-negara anggota ASEAN dapat mengatasi dampak pandemi COVID-19 karena memiliki fondasi yang telah terbukti selama lebih dari lima dekade.

Berikut berita selengkapnya di sini:


5. Mendagri: Ide penanganan COVID-19 bisa jadi isu kontestan Pilkada 2020

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan bahwa penanganan COVID-19 bisa menjadi isu sentral yang diangkat oleh kontestan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Berikut berita selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2020