Batang (ANTARA News) - Jalur kereta api (KA) Pantai Utara Jawa Tengah, Senin petang, sudah normal kembali setelah sempat terganggu akibat anjloknya kereta Argo Bromo Anggrek di Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang.

Wartawan ANTARA di lokasi kejadian melaporkan, lalu lintas jalur KA Pantura kembali normal usai diselesaikannya perbaikan yang memakan waktu hampir empat jam hingga sekitar pukul 17.00 WIB.

Kereta api pertama yang melintas jalur itu usai perbaikan sekitar pukul 17.30 WIB adalah KA Argo Bromo Anggrek menuju Jakarta, kemudian KA Fajar Utama jurusan Jakarta-Semarang, KA Anggrek jurusan Jakarta-Semarang, dan KA Kaligung yang sempat tertahan di Stasiun Pekalongan.

Saat pengangkatan gerbong KA Argo Bromo Anggrek berlangsung, penumpang kereta api dari Surabaya menuju Jakarta itu tetap menunggu hingga proses perbaikan selesai.

Begitu proses perbaikan selesai pukul 17.00 WIB, penumpang yang semula turun langsung diminta naik ke kereta dan sekitar pukul 17.30 WIB diberangkatkan menuju Jakarta.

KA Argo Bromo jurusan Surabaya-Jakarta, Senin pukul 13.45 WIB anjlok di Dusun Mangunsari, Desa Kedawung atau tepatnya di KM 55 + 540.

Tidak ada korban dalam peristiwa anjloknya KA dengan nomor lokomotif CC 20303 dengan masinis Hariyanto tersebut, tetapi perjalanan beberapa KA terhambat.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009