Kemarin, tukang baso ludahi mangkok hingga pemburuan anggota John Kei

Kemarin, tukang baso ludahi mangkok hingga pemburuan anggota John Kei

Tersangka yang juga anak buah John Kei memperagakan reka ulang penyerangan di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang, Banten, Rabu (24/6/2020). (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta terjadi pada Kamis (25/6) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA dan masih layak dibaca kembali sebagai informasi sebelum memulai aktivitas pada Jumat ini.

Berikut lima rangkuman berita yang layak untuk dibaca kembali

1. Pembeli temukan tukang bakso cuanki diduga ludahi mangkuknya dari CCTV

Seorang pembeli bakso cuanki, Hikma, tak menyangka menemukan tukang bakso yang berkeliling di kawasan rumahnya di sebuah perumahan di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, diduga meludahi mangkuknya sebelum dihidangkan.

Hikma menemukan hal tersebut saat dia melihat keganjilan tukang bakso cuanki dari pantauan kamera CCTV di teras rumahnya pada Senin (22/6).

"Ketika saya pesen itu, saya tunggu di luar abangnya enggak langsung bikin. Akhirnya karena saya masuk, dan lihatin dari TV, dia kayak ngeludah di mangkuknya," ujar Hikma di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Polda Metro Jaya kejar 11 DPO kasus John Kei

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya kini tengah mengejar 11 orang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dalam rangkaian kasus kriminal yang dilakukan oleh John Kei dan anak buahnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus menjelaskan ada dua TKP utama dalam rangkaian kasus John Kei yakni di Duri Kosambi, Jakarta Barat dan Perumahan Green Lake, Tangerang.

Selengkapnya di sini

3. BPJamsostek buka layanan untuk pulau pemukiman di Kepulauan Seribu

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) membuka kantor unit pelayanan khusus untuk melayani pulau-pulau pemukiman di Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Layanan baru itu diresmikan di sela-sela sosialisasi program agen penggerak jaminan sosial (Perisai) dan penyerahan santunan jaminan kematian di Kantor Bupati Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Dishub: 32 lokasi pengganti CFD Sudirman-Thamrin khusus untuk olahraga

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyebut 32 lokasi pengganti Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di ruas jalan Sudirman-Thamrin khusus diperuntukkan bagi warga berolahraga.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan 32 lokasi di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta itu khusus diperuntukkan bagi aktivitas olah raga seperti bersepeda, lari, dan sebagainya yang diberlakukan mulai pukul 06.00 sampai 9.00 WIB. Selama tiga jam lokasi tersebut akan ditutup bagi kendaraan bermotor.

"Berdasarkan evaluasi HBKB Sudirman-Thamrin dan untuk menghindari kerumunan orang, maka kami memfasilitasi pesepeda pada 32 lokasi. Dengan demikian, tidak akan terjadi kerumunan," kata Syafrin saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Jakarta Selatan siapkan lima lokasi CFD selama PSBB transisi

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyiapkan lima ruas jalan untuk lokasi hari bebas kendaraan bermotor (car free day/CFD) sebagai sarana olahraga selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Lima ruas jalan yang kita siapkan berada di lima kecamatan yang berbeda di Jakarta Selatan," kata Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020