Polres Indramayu evakuasi 17 ABK korban kapal tenggelam

Polres Indramayu evakuasi 17 ABK korban kapal tenggelam

Anggota Satpolair Polres Indramayu saat mengevakuasi para ABK yang selamat. ANTARA/HO-Humas Polres Indramayu/am.

Indramayu (ANTARA) - Satpolair Polres Indramayu, Jawa Barat, mengevakuasi 17 anak buah kapal (ABK) Kapal Alam Jaya Makmur yang selamat setelah perahunya tenggelam dihantam ombak di perairan Brebes, Jawa Tengah.

"Kita evakuasi para korban selamat ke Satpolair yang berada di Karangsong," kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto di Indramayu, Kamis.

Suhermanto mengatakan evakuasi 17 ABK yang selamat tersebut setelah anggotanya menerima laporan adanya kapal milik nelayan Indramayu yang tenggelam di perairan Brebes, Jawa Tengah.

Baca juga: Tim gabungan sisir pantai cari korban kapal tenggelam Pulau Gosong
Baca juga: Cari kapal tenggelam di Nias Selatan, Basarnas kerahkan KN Nakula
Baca juga: Kapal nelayan Sungailiat tenggelam akibat tersambar petir


Kemudian anggota langsung bergegas dengan kapal patrolinya untuk mengevakuasi para korban selamat yang sudah berada di kapal ikan lainnya.

"Ini laporan dari salah seorang ABK, bahwa kapal yang mereka tumpangi tenggelam diterjang ombak," ujarnya.

Ia mengatakan, Kapal Alam Jaya Makmur mengalami tenggelam setelah dihantam ombak di perairan sekitar Brebes, Jawa Tengah, pada Sabtu (20/6) sekira pukul 04.30WIB.

Beruntung 17 ABK tersebut berhasil diselamatkan oleh Kapal Lautan Samudra yang selanjutnya dipindahkan ke kapal nelayan untuk dievakuasi dari laut di perairan sekitar Indramayu.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait yang berada di tempat kejadian perkara. Karena ada beberapa ABK yang hilang juga," katanya.

 
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020