Saya sudah nyaman di Jakarta karena sudah seperti rumah sendiri
Jakarta (ANTARA) - Riko Simanjuntak merupakan salah satu pemain andalan Persija Jakarta dalam beberapa musim terakhir dan ternyata pemain asal Sumatera Utara itu mempunyai tempat favorit selama tinggal di ibu kota yakni Monumen Nasional (Monas).

"Monas tempat yang bersejarah buat Indonesia. Dari dulu kalau saya ke Jakarta dan belum menginjak di Monas, itu artinya belum sah ke Jakarta,” kata Riko Simanjuntak seperti dilansir laman tim di Jakarta, Selasa.

Pemain dengan nomor punggung 25 itu mengaku selama menetap di Jakarta dirinya sudah beberapa kali ke Monas. Riko sendiri bergabung dengan tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu sejak kompetisi Liga 1 musim 2018.

Baca juga: Makna nomor punggung 25 bagi Riko Simanjuntak

Meski memfavoritkan Monas, pemain berusia 28 tahun ini jelas tidak melewatkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai tempat favorit mengingat nama besar dirinya tertulis di stadion terbesar di Indonesia itu.

Beberapa kenangan indah bisa ditorehkan oleh Riko Simanjuntak di stadion di mana pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 itu digelar. Bahkan, apa yang dicita-citakan oleh seorang pemain profesional bisa dicapai.

"Pastinya setiap pesepak bola di Indonesia ingin merasakan atmosfer di SUGBK. Saya pun kagum juga dengan atmosfer di sana. Beruntung Riko sering bermain di sana dan sudah juara di sana," kata mantan pemain Semen Padang itu.

Baca juga: Ini alasan Pemprov DKI belum buka kawasan wisata Monas
Baca juga: Riko Simanjuntak tidak membayangkan dapat masuk Best XI AFF 2019


Selama tinggal di Jakarta, Riko Simanjuntak sudah memberikan gelar bergengsi bagi Persija Jakarta yakni menjadi juara Piala Presiden dan juara Liga 1 musim 2018. Juara ini sangat ditunggu mengingat Macan Kemayoran menjadi juara Liga Indonesia pada 2001.

"Saya sudah nyaman di Jakarta karena sudah seperti rumah sendiri. Apalagi di kota ini kami juga sukses memberikan gelar. Bangga tentunya jadi bagian dari Jakarta," kata pemain yang menjadi tandem sang bomber Persija Jakarta, Marko Simic itu.

Baca juga: Marko Simic punya ikatan batin dengan Riko Simanjuntak

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020