Kesan geng "Ada Apa Dengan Cinta?" terhadap Nicholas Saputra

Kesan geng

Instagram Live Mira Lesmana bersama pemeran "Ada Apa Dengan Cinta? 2" Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Sissy Prescillia dan Titi Kamal, Senin (15/6). (tangkapan layar Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Para aktris dalam geng Cinta dari film "Ada Apa Dengan Cinta?" berbincang bersama mengenai kesan mereka terhadap aktor Nicholas Saputra, pemeran Rangga, dalam Instagram Live bersama produser Mira Lesmana, Senin (15/6).

Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, Sissy Prescillia dan Titi Kamal bicara mengenai kesan pertama mereka saat bertemu Nicholas dalam film remaja tahun 2012.

Dian, pemeran Cinta yang terlibat asmara dengan Rangga, menuturkan sosok Nicholas Saputra jauh berbeda saat ini dibandingkan ketika mereka masih remaja bertahun-tahun lalu.

Kala itu Dian beranggapan Nicholas adalah seseorang yang masih polos dan kutu buku karena berasal dari salah satu sekolah menengah atas unggulan di Jakarta.

"Anaknya sangat sensitif dan ekspresif, kalau ada apa-apa akan kelihatan, transparan banget," ujar Dian.

Bertahun-tahun kemudian, ketika mereka membintangi sekuel "Ada Apa Dengan Cinta? 2", sosok Nicholas berubah jadi lebih tertutup seperti karakter Rangga.

"Gue mencoba menghormati itu. Mungkin dia butuh jarak itu untuk membangun karakter Rangga di AADC 2," ujar Dian.

Begitu mereka kembali berkolaborasi dalam film "Aruna dan Lidahnya", Nicholas jadi lebih hangat lantaran keduanya berperan sebagai sahabat karib yang sudah mengetahui luar dalam masing-masing. Nicholas berperan sebagai koki bernama Bono yang humoris, sisi itu pun dirasakan oleh Dian ketika berinteraksi dengannya.

"Sekarang standby position gue, kita siap untuk segala kondisi, tapi kalau urusan makanan gue kirim saja langsung," Dian menambahkan, keduanya sama-sama menyukai makanan, tema yang diangkat dalam film "Aruna dan Lidahnya".

Di mata Sissy, Nicholas adalah sosok yang berbanding terbalik dari kesan Rangga yang dingin, tenang dan tak mudah ditebak.

Pertemanan mereka diwarnai dengan cerita-cerita lucu, seperti ketika Nicholas menggedor pintu kamarnya saat mereka menginap di KBRI Belanda lantaran takut karena ada "gangguan" di kamarnya sendiri.

"Katanya kamarnya ada yang ngetok-ngetok dari lantai, dia yang minta tolong (ke Sissy) karena takut, akhirnya dia tidur di kamarku sampai pagi karena dia takut," Sissy tergelak.

Menurut pemeran Milly, Nicholas adalah orang yang iseng dan kocak, mudah untuk diajak bercanda.

Titi Kamal mengamini apa kata Sissy. "Dia memang konyol banget."

Sementara di mata Adinia Wirasti, yang pernah beradu akting bersama Nicholas di "Tiga Hari Untuk Selamanya", sang aktor memberi kesan sebagai orang yang sulit ditebak apa isi pikirannya.

Namun pertemanan mereka setelah "Ada Apa Dengan Cinta?" berlanjut karena berada di lingkungan pekerjaan dan lingkaran pergaulan yang sama. Buat Adinia, Nicholas adalah seorang pendengar yang baik.

Selama masa isolasi di rumah akibat pandemi COVID-19, mereka memastikan kondisi satu sama lain baik-baik saja.

Baca juga: Nicholas Saputra kerja sama dengan Mira Lesmana untuk film laga

Baca juga: Empat hal tentang Nicholas Saputra yang jarang diketahui publik

Baca juga: Alasan Nicholas Saputra tak unggah foto pribadi di Instagram
Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020