Bratislava (ANTARA) - Seorang pria bersenjatakan pisau menyerang salah satu sekolah di Kota Vrutky, Slovakia utara, yang menyebabkan dua orang tewas, termasuk wakil kepala sekolah dan pelaku, serta melukai lima orang lainnya, menurut media lokal pada Kamis.

Berdasarkan laporan, juru bicara National Labor Inspectorate (NIP), Ladislav Kerekes, menyebutkan bahwa wakil kepala sekolah tewas akibat luka serius yang dideritanya ketika mencoba menghadang si pelaku yang menyerang para murid.

Polisi kemudian menembak si pelaku.

Menurut laporan situs berita Teraz.sk, lima orang terluka termasuk seorang guru, dua anggota Pasukan Polisi dan dua murid.

Juru bicara Rumah Sakit Universitas Martin, Katarina Kapustova mengatakan bahwa seorang guru dengan luka serius dirawat di Departemen Anastesiologi dan Perawatan Intensif. Sementara dua polisi mengalami luka ringan.

Ia menambahkan bahwa dua murid yakni satu perempuan dibawa ke unit perawatan intensif (ICU) klinik anak dan remaja. Sementara itu, satu murid laki-laki yang mengalami luka parah juga dirawat di klinik perawatan intensif dan anestesiologi pediatrik.

Menteri Dalam Negeri Slovakia Roman Mikulec mengatakan nyawa korban luka tersebut sudah berhasil diselamatkan.

Sumber: Xinhua

Baca juga: 39 terluka akibat serangan senjata tajam di sekolah dasar di China

Baca juga: Empat pegawai sekolah di Oslo terluka akibat serangan dengan pisau

Baca juga: Tujuh siswa China ditikam hingga tewas dalam serangan sepulang sekolah

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2020