Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (7/6) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Enam penumpang Vespa modifikasi jadi korban tabrak lari di BKT

Sebanyak enam penumpang motor Vespa modifikasi menjadi korban tabrak lari di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur, Minggu dini hari.

"Satu dari enam penumpang Vespa tewas di tempat, lima lainnya luka serius," kata Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto di Jakarta, Minggu.

Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 02.00 WIB itu melibatkan kendaraan sedan Hyundai B 1008 KYE dengan konvoi Vespa yang dimodifikasi tanpa nomor polisi.

Pelaku tabrak lari di BKT menangis saat ditangkap

Pelaku tabrak lari dengan korban seorang penumpang motor serta lima lainnya terluka di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu dini hari, menangis saat ditangkap polisi.

"Yang bersangkutan malah nangis melulu saat kita tangkap dan selama proses pemeriksaan petugas," kata Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto di Jakarta, Minggu

Belasan pekerja konveksi dari luar Jakarta jalani isolasi mandiri

Belasan pekerja konveksi yang berasal dari berbagai wilayah di luar Jakarta, terpaksa menjalankan isolasi secara mandiri, saat hendak bekerja di Kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat.

Lurah Kalianyar Daniel Azka Alfarobi mengatakan 12 pekerja konveksi tersebut tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk Jakarta (SIKM), sehingga diminta isolasi mandiri selama 14 hari.

RT 005 Menteng Dalam karantina pekerja proyek tanpa SIKM

Rukun Tetangga (RT) 005/ RW 012 Kelurahan Menteng Dalam, Jakarta Selatan mengarantina lima orang pekerja proyek tanpa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) saat tiba di wilayah tersebut.

Ketua RT 05 Heru Setiawan Putra, di Jakarta, Minggu, mengatakan kelima pekerja proyek tersebut diminta untuk menjalani isolasi atau karantina mandiri selama 14 hari di rumah kontrakannya.

Kerugian kebakaran rumah dan kontrakan di Cakung sekitar Rp450 juta

Kerugian akibat kebakaran pada tiga unit rumah tinggal serta enam bangunan kontrakan di Cakung, Jakarta Timur, Minggu dini hari, diperkirakan mencapai sekitar Rp450 juta.

"Kerugian materi itu berdasarkan pernyataan dari pemilik bangunan atas nama Ibu Popon, Bapak Dedi dan Bapak Doni," kata Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Satu karung barang ekspedisi digasak pencuri di Gambir

Nasib apes menimpa seorang kurir ekspedisi akibat satu karung barang yang akan diantarkannya digasak pencuri di Jalan Batu Ceper 2, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (5/6).

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta menyebut pihaknya telah menerima laporan atas insiden pencurian yang terekam CCTV dan viral di media sosial.

"Sudah ada laporannya, sedang kami tindak lanjuti," ujar Budiyarta di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Pelaku tabrak lari di BKT menangis saat ditangkap
Baca juga: Enam penumpang Vespa modifikasi jadi korban tabrak lari di BKT
Baca juga: Seorang pria jadi korban tabrak lari di dalam Tol Cikunir

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2020