Polisi Bangka Barat salurkan bantuan sembako ke warga Mentok

Polisi Bangka Barat salurkan bantuan sembako ke warga Mentok

Penyaluran bantuan sembako kepada warga di Mentok. (ANTARA/ Donatus D.P)

Mentok, Babel (ANTARA) - Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan bahan pangan pokok kepada sejumlah warga yang membutuhkan di dua kelurahan di Mentok.

"Setelah kemarin kami salurkan bantuan kepada warga pesisir dan nelayan di Tanjungular, hari ini kami berikan bantuan kepada warga di dua kelurahan di Mentok, yaitu di Kelurahan Sungaidaeng dan Keranggan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Minggu.

Aksi bakti sosial tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian para personel Polres Bangka Barat kepada warga membutuhkan dan terdampak pandemi virus corona jenis baru COVID-19 di daerah itu.

Menurut dia, bantuan paket berisi bahan pangan pokok tersebut disalurkan kepada warga membutuhkan yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh para petugas Bhabinkamtibmas di kelurahan masing-masing.

"Kami ingin bantuan ini tepat sasaran, salah satunya kepada keluarga yang selama ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," katanya.

Kegiatan penyaluran bantuan dipimpin Kapolsek Mentok AKP Taufik Zulfikar melibatkan para personel dan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah masing-masing.

Ia berharap gerakan polisi peduli ini bisa terus berlanjut di desa dan kelurahan lain sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menghadapi pandemi yang sedang berlangsung.

"Hari ini kami salurkan sebanyak 33 paket bahan pangan pokok kepada warga membutuhkan di dua lokasi tersebut," katanya.

Selain memberikan bantuan yang disalurkan langsung, Polres Bangka Barat juga memberikan sosialisasi aturan kesehatan guna menyukseskan rencana penerapan kebijakan tatanan hidup baru di daerah itu.

"Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara polisi dengan warga kami yakin ke depan situasi kamtibmas akan semakin baik dan pemahaman warga terkait aturan kesehatan semakin meningkat sehingga bisa bersama-masa memutus mata rantai penularan virus," katanya.
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020