Jakarta (ANTARA) - Perusahaan konten berbasis musik dan visual, XchainLabs menggandeng para pegiat musik elektronik di kota Malang menggelar festival musik virtual bertajuk "MidiHero4", Jumat malam ini dan Sabtu besok.

Festival musik tahunan sejak tahun 2017 namun tahun ini digelar virtual menghadirkan ilusi 3D animasi dan elemen futuristik yang dikemas teknologi Extended Reality (XR) dan balutan musik Electronic Dance Musik (EDM).

"Kami memutuskan untuk tetap melaksanakan kegiatan ‘MidiHero#4’ tahun ini sebagai bentuk solidaritas kami untuk para pekerja kreatif yang terpaksa harus berhenti sejenak dari mata pencaharian utama dikarenakan pandemi COVID-19," ungkap founder XChainLabs, Luwky Kurniawan dalam siaran persnya, Jumat.

Baca juga: Festival musik dan anime "FutureCon" digelar virtual

Baca juga: MONSTA X bergabung di festival musik virtual, bantu korban COVID-19


"Kami juga mencoba memberikan new experience dalam menikmati pertunjukan musik, dengan harapan menjadi masa depan baru industri musik yang beradaptasi dengan kondisi new normal," sambung dia.

Sederet musisi yang bergabung antara lain berasal di Malang, yakni Biddy, Yoga Fistiano, Rizal Aditya, Lei dan Rzky yang akan live streaming pada 5-6 Juni setiap pukul 20.00 serentak di website, YouTube dan Instagram XchainLabs.

“Acara bisa ditonton secara gratis, namun kami juga mengadakan penggalangan dana bagi rekan-rekan kami yang terdampak finansial di masa pandemi, selama konser berlangsung," tutur Luwky.

Informasi mengenai ‘MidiHero#4’ bisa diakses di social media XChainLabs , atau bisa juga mendaftarkan di website XChainLabs untuk mendapatkan notifikasi sebelum pelaksanaan acara.

Baca juga: Penyelenggaraan Ubud Village Jazz Festival 2020 dibatalkan

Baca juga: Festival musik di Meksiko tetap diadakan meski ada pandemi corona

Baca juga: Festival musik "We Are Connected" di Bali ditunda

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020