Polisi selidiki speed boat pengangkut tim COVID-19 Mappi yang terbakar

Polisi selidiki speed boat pengangkut tim COVID-19 Mappi yang terbakar

Speed boat milik Pemkab Mappi yang digunakan untuk mengangkut tim Satgas Penanganan COVID-19 Mappi, terbakar saat berada di Distrik Citak Mitak. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Mappi di Papua menangani kasus terbakarnya perahu motor (speed boat) yang digunakan untuk mengangkut tim Satgas COVID-19 pada Senin (1/6) malam sekitar pukul 20.00 WIT di dermaga speed Distrik Citak Mitak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, Selasa, membenarkan dari laporan yang diterima, akibat kebakaran speed boat 85 PK milik Pemkab Mappi itu perjalanan tim Satgas COVID-19 Mappi mengalami kendala.

Akibat terbakarnya speed boat tersebut juga menyebabkan pengemudinya, yakni Iwan (40) mengalami luka bakar.

"Belum diketahui dengan pasti penyebab terbakarnya speed boat itu," kata Kamal seraya menyatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki penyebabnya.

Berdasarkan laporan yang diterima mengungkapkan korban Iwan yang bertugas sebagai driver speed boat tersebut hendak memarkirkan speed boat di dermaga kayu di Senggo, Distrik Citak Mitak setelah mengisi BBM jenis bensin.
Baca juga: Polisi tegur warga Mappi yang beraktivitas di malam hari
 

Pengisian BBM dilakukan karena Rabu (3/6), rombongan yang dipimpin Bupati Mappi akan kembali ke Mappi.

Korban Iwan seusai mengisi BBM sempat melihat adanya percikan api yang berasal dari aki dan menyambar bensin pada tangki speed boat yang menyebabkannya meledak hingga melukai tangan dan kakinya.

Korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Senggo dan akan dievakuasi ke Mappi, kata Kombes Kamal pula.
Pewarta : Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020