Wali Kota Bogor ikut memberikan komando dalam upaya memadamkan api dari dua toko yang terbakar
Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memimpin langsung penanganan kebakaran di pertokoan Kawasan Jembatan Merah Kota Bogor Jawa Barat, Minggu (31/5) malam.

Baca juga: 14 mobil damkar tangani kebakaran di pertokoan Jembatan Merah Bogor

Dengan mengenakan topi dan jaket hijau, Bima mengomandoi para petugas pemadam kebakaran dibawah kendali Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Agustiansyah.

Baca juga: Bima Arya Shalat Jumat berjamaah di Masjid Baitur Ridwan Kota Bogor

"Sudah mulai bisa dikendalikan. Yang penting pertama tidak ada orang di dalam, saya pastikan. Tadi pemiliknya ada dua orang, sudah memastikan tidak ada orang di dalam, jadi tidak ada korban," kata Bima di tengah penanganan kebakaran.

Menurutnya, meski Pemkot Bogor telah membolehkan pertokoan untuk beroperasi selama  masa transisi penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), tapi dua toko yang terbakar itu dalam kondisi tutup.

Hal itu membuat Bima belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran, karena tidak ada saksi mata.

Baca juga: Bima Arya pimpin penertiban PKL

"Penyebab masih diselidiki, nanti kita berikan ke polisi. Sebenarnya beberapa hari ini toko sudah boleh buka, tapi tadi yang terbakar ini posisi toko sudah tutup," tuturnya.

Seperti diketahui, dua toko penyediaan alat tulis kantor (ATK) bernama Naga Kencana dan toko penyediaan pakaian bernama Modern terbakar Minggu (31/5) malam.

Baca juga: Antisipasi pemudik, Bima Arya tinjau RW siaga

Kepala Bidang Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Kota Bogor, Marse Hendra Saputra menyebutkan bahwa ada 14 unit mobil damkar untuk melakukan penanganan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Total 14 mobil damkar, dibantu tujuh unit dari Kabupaten Bogor," kata Marse di lokasi.



​​​​​​

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020