Jelang Idul Fitri, polisi semprot disinfektan masjid di Medan

Jelang Idul Fitri, polisi semprot disinfektan masjid di Medan

Personel dari Tim KBR Den Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah Masjid di Kota Medan, Sabtu (23/5/2020). ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus/am.

Medan (ANTARA) - Menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, personel dari Tim KBR Den Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid di Kota Medan, Sabtu.
 
Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Abu Bakar Tertusi diwakili Iptu M Safril Sinaga mengatakan, penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 bagi masjid yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri pada Minggu (24/5).
 
"Penyemprotan disinfektan di beberapa masjid di Kota Medan ini dilakukan karena akan menjadi tempat pelaksanaan ibadah Shalat Idul Fitri," katanya pula.
Baca juga: Kapolda Sumut imbau takbiran di rumah dan tanpa konvoi
 
Adapun masjid yang akan digunakan untuk Shalat Idul Fitri yakni Masjid Agung Jalan Diponegoro, Masjid Raya Al Mashun Jalan Sisingamangaraja, Masjid Abidin Jalan Brigjen Katamso, Masjid Nurul Hidayah Jalan Welliem Iskandar, Masjid Ama Milaturahim Jalan Asia Mega Mas, Masjid Al Amin Jalan HM Yamin, Masjid Juang 45 Jalan HM Yamin, dan Masjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis.
 
"Penyemprotan yang kami lakukan meliputi dalam ruangan masjid serta seputaran areal luar halaman parkir kendaraan di masjid," katanya pula.
 
Pada kegiatan ini, Tim KBR Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut menurunkan sebanyak 14 orang personel yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), demikian Iptu M Safril Sinaga.
Baca juga: Polda Sumut cek Pos Pengamanan Ketupat Toba 2020 di Tapanuli Selatan
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020