Punya peternakan, Wali Kota Metro bagikan daging untuk warga

Punya peternakan, Wali Kota Metro bagikan daging untuk warga

Wali Kota Metro Achmad Pairin memberikan bantuan daging kepada warga di Kelurahan Hadimulyo Timur, Sabtu (23/5/2020). ANTARA/Hendra Kurniawan

Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Achmad Pairin yang mempunyai usaha peternakan sapi, memberikan bantuan daging kepada warga penerima program keluarga harapan (PKH) di Kelurahan Hadimulyo Barat dan Hadimulyo Timur.

"Saya dan keluarga kan memiliki usaha penggemukan sapi. Jadi kami menyembelih tiga ekor sapi untuk dibagikan kepada warga penerima PKH, supaya masyarakat bisa makan daging saat Lebaran," kata Pairin usai membagikan daging tersebut, di Metro Lampung, Sabtu.

Ia mengatakan, masyarakat sudah banyak menerima bantuan beras maupun sembako baik dari PSMTI, Bawang Lanang, pengusaha, calon wali kota, dan juga bantuan dari pemerintah.

"Kalau bantuan beras maupun sembako sudah banyak yang berikan. Maka kami berikan bantuan daging ini, supaya penerima bantuan bisa memasak daging ketika Lebaran nanti," katanya lagi.

Baca juga: Pemkot Metro bagikan THR sepekan sebelum Lebaran
Baca juga: Wakil Wali Kota Metro imbau warga rutin cuci tangan


Pairin menjelaskan, penerima bantuan daging tersebut berjumlah 600 warga yang diambil dari data PKH di dua kelurahan. Masing-masing warga menerima bantuan 1 kg daging sapi.

"Jadi 600 warga itu, Hadimulyo Barat 350 orang dan Hadimulyo Timur 250 orang. Masing-masing kita bagikan 1 Kg daging, tapi masih ditambah dengan jeroan, tulang dan lain-lain. Jadi sebenarnya lebih dari 1 kg," ucapnya.

Penerima bantuan tersebut, lanjut Pairin, sebelumnya sudah diberikan kupon empat hari jelang Lebaran. Hal ini agar penerima bantuan tersebut tidak membeli daging di pasar.

Ia menambahkan, sapi yang disembelih untuk dagingnya dibagikan sebanyak tiga ekor dengan berat masing-masing 617 kg, 544 kg, dan 536 kg.

"Dari tiga ekor sapi itu dagingnya jadi 885 kg. Mereka yang bantu memotong sapi dan mengedarkan juga dapat daging," tambahnya.

Baca juga: Wali Kota Metro akan berikan sanksi tegas ASN keluyuran
Baca juga: Gubernur Lampung apresiasi panen padi di Kota Metro capai 47.000 ton

 
Pewarta : Agus Wira Sukarta dan Hendra Kurniawan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020