Korban dilaporkan jatuh Selasa (19/5) diduga terbawa arus setelah berupaya mengambil papan yang terjatuh ke di Kali Kumbe, dan ditemukan tim SAR pada  Kamis (21/5)​​​​​​​
Jayapura (ANTARA) - Tim SAR gabungan menemukan jasad Nova Riki Dwi Saputra (25 th) anak buah kapal (ABK) KM  Arhan yang melompat di Kali Kumbe, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua untuk mengambil papan yang jatuh dari kapal.
 
"Korban dilaporkan jatuh Selasa (19/5) diduga terbawa arus setelah berupaya mengambil papan yang terjatuh ke di Kali Kumbe, dan ditemukan tim SAR pada  Kamis (21/5)," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Jumat.

Dijelaskannya dua saksi dilaporkan melihat korban lompat ke sungai atau kali setelah melihat kayu papan jatuh dan terbawa arus.
Korban kemudian melompat dan berenang guna mengambil kayu tersebut namun karena derasnya arus sungai korban akhirnya tenggelam.

Tim SAR gabungan setelah mendapat laporan tersebut langsung melakukan pencaharian dan menemukan jasad korban di muara kali Kumbe yang saat itu sedang surut airnya.

Ia menambahkan setelah ditemukan dan diidentifikasi jenazah korban dimakamkan di Kampung Kumbe.

Pemakaman itu dilakukan setelah berkoordinasi dengan keluarga korban di Pulau Jawa, demikian Ahmad Kamal .

Baca juga: SAR temukan jenazah ABK KM Sinar Maros yang terbakar di Merauke

Baca juga: Beranda - SAR cari korban tenggelam KM Alfatah di Sungai Merauke

Baca juga: Tim SAR cari nelayan Merauke di perairan RI-PNG

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020