Sepuluh pasien sembuh COVID-19 di RS PHC Surabaya disambut suka cita

Sepuluh pasien sembuh COVID-19 di RS PHC Surabaya disambut suka cita

Penyambutan pasien sembuh di RS PHC Surabaya, yang merupakan salah satu RS BUMN dan anak perusahaan Pelindo III. (ANTARA /H.O Pelindo III)

Surabaya (ANTARA) - Sebanyak sepuluh pasien sembuh dari COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) Surabaya disambut dengan suka cita oleh para perawat dan dokter setempat, dengan melepas kepulangan pasien serta memberi bingkisan dan karangan bunga.

Direktur Utama (Dirut) RS PHC Abdul Rofid Fanany di Surabaya, Kamis mengatakan sebanyak sepuluh pasien COVID-19 hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, lima orang di antaranya sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19. Lima orang lainnya merupakan pasien dalam pengawasan atau PDP COVID-19.

Ia mengatakan, para dokter dan perawat sengaja melepas kepulangan pasien-pasien tersebut dengan suka cita untuk memotivasi dan mendorong pasien lainnya sembuh.

Baca juga: Delapan pasien positif COVID-19 di Bantul dinyatakan sembuh

"Ini sebagai ungkapan motivasi, tidak hanya bagi pasien yang telah dinyatakan sembuh, melainkan juga terhadap para dokter dan perawat yang telah mencurahkan tenaganya selama 24 jam nonstop," ucap Fanany atau akrab disapa Ivan.

Ia mengatakan, sambutan suka cita dari petugas medis di rumah sakit Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga diharapkan memberi kebahagiaan yang dapat meningkatkan kembali imunitas tubuh pasien.

Sementara itu, salah seorang pasien berinisial AZ, mewakili rekan-rekannya yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang hari ini, mengucapkan terima kasih kami kepada Manajemen PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III yang telah memfasilitasi ruang isolasi selama masa perawatan.

"Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada tim medis RS PHC yang luar biasa. Selama ini mereka telah memberi dukungan sehingga kami tetap semangat menjalani isolasi, dengan tujuan agar kami sehat kembali seperti sedia kala," ucapnya.

Sementara itu, saat ini tersisa 53 pasien COVID-19 yang masih dirawat di rumah sakit anak perusahaan PT Pelindo III, di antaranya 42 pasien yang dirawat telah terkonfirmasi positif COVID-19, sebelas pasien lainnya masih menunggu hasil swab.

Baca juga: Jubir: Pasien sembuh dari COVID bertambah 263 menjadi 4.838 orang
Baca juga: Menristek: RT-LAMP untuk deteksi COVID-19 ditargetkan Juli 2020
Baca juga: RSD Wisma Atlet catat 1.707 pasien sembuh
Pewarta : A Malik Ibrahim
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020