KNPI bantu ribuan paket sembako bagi warga terdampak Corona

KNPI bantu ribuan paket sembako bagi warga terdampak Corona

Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah saat melepas bantuan beras dan ratusan paket sembako di Kantor DPP KNPI, Jakarta, Selasa (19/5/2020). (ANTARA/HO-Dok KNPI)

Jakarta (ANTARA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memberikan bantuan puluhan ton beras yang dinamakan Beras Pemuda (Beda) dan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Ada puluhan ton beras dan ribuan paket sembako yang sudah kami siapkan yang akan terus kami distribusikan. Untuk kloter Jabodetabek kami siapkan 23 ton, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat yang berdampak COVID-19," kata Ketua Umum DPP KNPI, Noer Fajrieansyah, saat melepas bantuan beras dan ratusan paket sembako di Kantor DPP KNPI, Jakarta, Selasa.

Dengan bantuan ini diharapkan masyarakat bisa terbantu secara ekonomi dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Baca juga: KMI Korsel bantu WNI Malaysia terdampak isolasi COVID-19

KNPI tidak sekadar bicara memberikan dan melakukan, tapi menggugah kesadaran kepada kelas atas dan bawah untuk memberikan pesan bahwa Indonesia tidak kekurangan bahan pangan.

Rencananya 23 ton beras dan ribuan paket sembako akan didistribusikan untuk masyarakat di tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Pendistribusian akan dilakukan oleh pimpinan DPD KNPI tingkat II di tiga provinsi tersebut. Saat penyerahan secara simbolis, hadir seluruh pengurus DPP KNPI dan pimpinan DPD 1 KNPI serta Ketua Relawan Gugus Tugas COVID-19, Andre Rahadian.

Selain itu, kata Noer Fajrieansyah, KNPI juga menggandeng beberapa jejaring terutama UMKM dalam hal memastikan ketersediaan sembako.

"Kita memiliki produksi beras yang cukup berlimpah dan pengadaan bantuan ini melibatkan UMKM dan akan disebarkan ke tiga daerah besar yakni DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat," ujar Noer dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Alumni KNPI bantu masyarakat agar beban lebih ringan hadapi Ramadhan

Selain itu, KNPI juga menggunakan tagline #Samasamapeduli dan membagikan paket sembako kepada para lansia. Hal ini dimaksudkan agar seluruh elemen masyarakat terus menumbuhkan kepeduliannya di masa pandemik COVID-19.

"Kami juga kan bagikan ribuan paket sembako kepada lansia di Jabodetabek," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Gugus Tugas COVID-19, Andre Rahadian, mengaku senang atas bantuan yang diberikan KNPI tersebut.

"Senang bisa bekerja sama dengan KNPI. Hal ini dalam upaya pemutusan penyebaran COVID-19. Ini adalah tugas semua pihak, kami juga banyak mengajak elemen bangsa yang terstruktur seperti KNPI yang ada di semua daerah untuk bisa memutus penyebaran COVID-19 di Indonesia," tuturnya.

Selain itu, Andre juga berterima kasih karena KNPI juga telah membantu keberadaan UMKM di Indonesia.

"Terima kasih telah mempromosikan UMKM kegiatan ini diharapkan bisa terus berlanjut. Kami Relawan Gugus Tugas COVID-19 juga akan membagikan sembako bagi masyarakat berdampak COVID-19. Semoga kegiatan KNPI membawa manfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Baca juga: KNPI-Gerakan Belia 4B Malaysia bantu WNI terdampak COVID-19
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020