Kemarin, pembatasan takbiran hingga PDP lompat dari lantai empat

Kemarin, pembatasan takbiran hingga PDP lompat dari lantai empat

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan menayangkan atraksi satwa Harimau Sumatera secara virtual melalui media sosial, Minggu (17/5/2020) (ANTARA/HO-Instagram Ragunan @ragunanzoo)

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (17/5) telah diwartakan Kantor Berita Antara. Berikut dihadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

MUI-DMI DKI Jakarta keluarkan seruan soal takbiran dan Shalat Id

Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengeluarkan surat bersama untuk menyeru kepada masyarakat agar melakukan pembatasan mengenai takbiran (tidak takbir keliling) dan pembatasan Shalat Id saat Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Seruan itu sendiri ditandatangani Ketua Umum MUI DKI Jakarta Munahar Muchtar dan Ketua Pimpinan Wilayah DMI DKI Jakarta Ma'mun Al Ayyubi.

Yuk wisata virtual ke Ragunan, Harimau Hana dan Tino menunggumu

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan kembali menyuguhkan wisata virtual lewat media sosial dalam rangka mengisi libur akhir pekan masyarakat selama masa pandemi COVID-19.

Melalui akun instagram @ragunanzoo, Minggu ini akan ditampilkan secara langsung wisata virtual bersama dua Harimau Sumatera koleksi Taman Margasatwa Ragunan bernama Hana dan Tino.

Atraksi dua Harimau Sumatra akan ditayangkan secara langsung lewat instastory @ragunanzoo dimulai pukul 10.00 WIB.

Perwira polisi ditabrak saat bubarkan komunitas motor di Bundaran HI

Wakil Kepala Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Pusat AKP Revi Mingga terluka akibat ditabrak sepeda motor salah seorang anggota komunitas motor yang hilang kendali di Bundaran HI Jakarta Pusat, Minggu dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto membenarkan hal tersebut, yang mengakibatkan luka di tubuh perwiranya itu.

Seorang PDP COVID-19 tewas karena lompat dari lantai empat

Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 tewas setelah melompat dari lantai empat Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu.

"Betul, ada yang lompat," kata Kasat Reskrim Polrestro Jaktim AKBP Hery Purnomo di Jakarta.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB di Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Jakarta Timur.

Polisi belum pastikan pasien Hermina melompat untuk kabur

Satuan Reserse Kriminal Polrestro Jakarta Timur belum memastikan alasan pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19 melompat dari lantai empat Rumah Sakit Hermina untuk kabur, Minggu.

"Betul ada yang lompat, namun kita tidak menduga yang bersangkutan akan kabur," kata Kasat Reskrim Polresto Jaktim AKBP Hery Purnomo di Jakarta.
Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020