Malam ini, kami akan isolasi dua orang ini ke Rumah Sakit Liung Paduli
Sulut, Tahuna (ANTARA) - Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut) bertambah satu, sehingga menjadi dua orang.

Berdasarkan data laman resmi COVID-19 Suluthttps://corona.sulutprov.go.id/, Jumat ini terdapat 105 kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Sulut

Penyebaran kasus positif terbanyak di Kota Manado dengan 62 positif, disusul Tomohon dengan 10 pasien, Kotamobagu 9 pasien dan Kabupaten Minahasa 8 positif, Kota Bitung 5 positif, Minahasa Utara 4 terpapar, Kabupaten Sangihe dan Bolaang Mongondow Utara masing-masing dua pasien, Bolaang Mongondow Timur dan Talaud masing-masing satu pasien.
Baca juga: PDP yang meninggal di Sangihe negatif COVID-19


Juru Bicara Pencegahan COVID-19 Kabupaten Sangihe Jopy Thungari mengatakan, satu pasien baru terkonfirmasi COVID-19 adalah laki-laki 23 tahun asal Kecamatan Tahuna Timur.

"Yang bersangkutan berasal dari Tahuna Timur dan sudah sempat dipulangkan dari rumah sakit Liun Kendage, karena tiga kali hasil pemeriksaan swab negatif," kata Jopy Thungari.

Namun, hasil swab keempat diterima menjelaskan bahwa yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19.

Dia mengatakan, dua terkonfirmasi COVID-19 di Sangihe ini akan diisolasi di Rumah Sakit Liung Paduli Kecamatan Tabukan Utara.

"Malam ini, kami akan isolasi dua orang ini ke Rumah Sakit Liung Paduli," kata dia.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) di daerah ini semuanya berjumlah 60 orang, dengan 50 ODP sudah selesai pemantauan, dan 10 orang lainnya sampai saat ini masih sementara dalam pemantauan.

Pelaku perjalanan dari daerah trasmisi lokal yang sementara menjalani isolasi sebanyak 365 orang tersebar di sejumlah kecamatan.
Baca juga: Dinkes sebut seorang warga Kepulauan Sangihe positif COVID-19

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020