Jakarta (ANTARA) – Sebagai bentuk respon terhadap pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air, Astra Life memberikan sejumlah keringanan kepada para nasabahnya. Mulai dari perlindungan menyeluruh terhadap penyakit-penyakit yang disebabkan oleh Covid-19, perpanjangan masa pembayaran premi, fasilitas perubahan frekuensi pembayaran premi agar jumlah preminya lebih terjangkau, relaksasi masa tunggu khusus untuk diagnosa Covid-19, hingga pengaktifan kembali polis secara otomatis

Windawati Tjahjadi –mengatakan bahwa Astra Life memastikan akan memberikan perlindungan menyeluruh termasuk penyakit yang disebabkan oleh COVID-19 sesuai ketentuan polis, melalui produk-produk : Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan Kumpulan (Group), Asuransi dengan Manfaat Rawat Inap dan Pembedahan, dan Asuransi dengan Manfaat Santunan Rawat Inap Rumah Sakit. Khusus untuk nasabah asuransi kumpulan (Group), Astra Life bekerjasama dengan aplikasi Halodoc menyediakan layanan konsultasi dan klaim terkait Covid-19.

“Kami memahami kesulitan yang dialami masyarakat sebagai dampak dari pandemi ini dan kami ingin memberi kepastian perlindungan nasabah tetap aktif di tengah masa pandemi”, ujar Direktur Astra Life Windawati Tjahjadi.

Untuk membantu keluarga nasabah agar dapat tetap memenuhi kebutuhannya di tengah kondisi ekonomi yang melambat, Astra Life juga memberikan santunan khusus untuk keluarga nasabah yang positif terdiagnosa Covid-19 hingga sebesar Rp 5juta yang berlaku untuk produk-produk Astra Life AVA iSmart, AVA iFuture, AVA iFuture Premier, AVA iPrime, AVA iBright, ASLI Rencana Optima, ASLI iSignature, Flexi Life dan Flexi Critical Illness selama periode pembelian polis bulan April dan Mei 2020.

Selain itu, Astra Life juga melakukan pemasaran secara online melalui laman ilovelife.co.id, e-commerce milik Astra Life yang cukup dikenal masyarakat dengan produk unggulan Flexi Life. Calon nasabah tetap dapat melakukan pembelian produk layaknya belanja online dengan batasan uang pertanggungan hingga Rp 5milyar melalui produk asuransi jiwa dan penyakit kritis. Calon nasabah dapat dengan fleksibel mengatur sendiri besar perlindungan, frekuensi dan metode pembayaran, cek harga premi dan dapat dibeli tanpa cek medis.

Selain Ilovelife.co.id, tersedia juga aplikasi Buddies dimana nasabah bisa akses ke portal nasabah, baik nasabah individu maupun kumpulan, untuk akses ke polis dan juga melakukan klaim secara online.

“Mari kita terus menjaga kesehatan tetap mengobarkan semangat positif dan sama-sama berdoa agar pandemi ini dapat segera kita lalui”, ujar Windawati.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020