Warga terdampak COVID-19 di Jakbar dapat bantuan takjil

Warga terdampak COVID-19 di Jakbar dapat bantuan takjil

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto membagikan takjil dan makanan buka puasa gratis bagi warga terdampak pandemi COVID-19 di Jakarta, Kamis (7/5/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Ratusan warga terdampak COVID-19 di Jakarta Barat mendapatkan takjil gratis dari jajaran Kepolisian di Palmerah dan Kembangan, Kamis.

Jajaran Polsek Palmerah Jakarta Barat membagikan 100 takjil dan 100 paket nasi kotak gratis saat menjelang buka puasa.

"Kegiatan tersebut sesuai dengan program Empathy Building dan Peduli COVID-19 yang digagas Polres Metro Jakarta Barat," kata Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto.

Supriyanto mengatakan, pembagian takjil dan makanan gratis berfokus pada warga terdampak COVID-19 seperti pedagang kaki lima, pengemudi ojek daring, ojek pangkalan, pemulung dan sopir angkot.

Dia memastikan, dalam membagikan bantuan itu tetap mengutamakan kebijakan menjaga jarak dan protokol pencegahan COVID-19.

Baca juga: Polrestro Jaksel data warga yang belum dapatkan bansos COVID-19
Baca juga: Warga Kembangan di Jakarta Barat salurkan 3.000 paket sembako
Jajaran Polsek Kembangan membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu terdampak pandemi COVID-19 di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta, Kamis (7/5/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Sementara Polsek Kembangan melalui Binmas Kelurahan Srengseng Aiptu Agus Riyanto mendistribusikan paket sembako berisi beras lima kilogram, mi instan dan masker dua buah.

Bantuan itu datang dari warga mampu di RW 012, diantarkan langsung ke rumah-rumah warga tidak mampu di RW 04 Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat.

Kapolsek Kembangan Kompol Imam Iriawan mengatakan, selain memberikan paket sembako, pihaknya memberikan imbauan agar tetap menaati anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah.

Dia juga mengimbau warga agar menggunakan masker saat berpergian dan menjaga kesehatan.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan guna untuk menjalin hubungan silaturahmi," ujar Imam.
Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020