Pada Ramadhan tahun 2020 ini kita tidak bisa melakukan buka puasa bersama karena adanya pandemi COVID-19, sehingga kami turun langsung membagikan makanan buka puasa ke masjid dan panti asuhan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) membagikan sebanyak 1.500 makanan dan takjil untuk berbuka puasa ke sejumlah masjid dan panti asuhan di Ibu Kota provinsi berbasis kepulauan ini.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Kamis mengatakan bantuan makanan berbuka puasa di tengah pandemi COVID-19 dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas pemerintah daerah ini terhadap umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa pada Ramadhan 1441 Hjiriah/2.000 Masehi saat ini.

Ia mengatakan Pemkota Kupang setiap tahun mengagendakan untuk melakukan buka puasa bersama dengan umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Namun, menurut mantan anggota DPR-RI dari Partai Demokrat itu, selama bulan puasa pada 2020 tidak dapat melaksanakan buka puasa bersama sebagai dampak pandemi COVID-19.

"Pada Ramadhan tahun 2020 ini kita tidak bisa melakukan buka puasa bersama karena adanya pandemi COVID-19, sehingga kami turun langsung membagikan makanan buka puasa ke masjid dan panti asuhan, sebagai wujud solidaritas pemerintah terhadap umat Muslim yang sedang berpuasa di tengah pandemi COVID-19," katanya.

Ia berharap bantuan makanan berbuka puasa itu dapat membantu warga Muslim yang sedang berpuasa, terutama anak-anak di panti asuhan.

Bantuan makanan berbuka puasa mulai didistribusikan Pemkot Kupang sejak Rabu (6/5/) dengan sasaran sejumlah masjid dan panti asuhan di Kota Kupang.

Bantuan makanan berbuka puasa dari Pemkot Kupang itu disalurkan ke Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Kayu Putih, Masjid Nurul Iman, Masjid At-Taqwa Naikoten Satu serta Panti Asuhan Nurul Sa’adah Fontein.

Pembagian makanan berbuka puasa dilakukan langsung Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man. 

Baca juga: Dinas Kesehatan Kupang awasi sajian takjil Ramadhan

Baca juga: Empat rumah sakit penyangga disiapkan di Kupang tangani COVID-19

Baca juga: Jajanan Buka Puasa Di Kupang Diserbu Warga

Baca juga: Pedagang takjil jangan gunakan zat berbahaya

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020