Yogyakarta,(ANTARA News) - Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 09 Ndalem yokusuman, Suryoputran, Kelurahan Panembahan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta yang digunakan Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan suara.

Hasil penghitungan suara untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 di TPS 09 yang dipimpin Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Muso Bowo Santoso, Rabu, menunjukkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut dua itu memperoleh 181 suara, mengungguli dua pasangan lain.

Perolehan suara SBY-Boediono itu diikuti pasangan capres-cawapres Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto yang mengantongi 147 suara dan pasangan Jusuf Kalla (JK)-Wiranto mendapatkan 38 suara.

Menurut dia, di TPS 09 Ndalem Joyokusuman tercatat ada 513 pemilih yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Namun, pemilih yang hadir di TPS hanya 379 orang, termasuk Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta istri GKR Hemas dan empat putrinya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009