Tugas pencegahan dan pemberantasan narkoba tetap berjalan
Banda Aceh (ANTARA) - Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh menjalani pemeriksaan kesehatan serta mendeteksi COVID-19.

Pemeriksaan dilakukan Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan COVID-19 BNNP Aceh yang berlangsung di halaman Kantor BNN Provinsi Aceh, di Banda Aceh, Senin.

Pemeriksaan kesehatan diawali Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto yang kemudian diikuti kepala bagian, umum, dan para kepala bidang serta staf di lembaga negara tersebut.

Pemeriksaan kesehatan diawali dengan mencuci tangan setiap personel. Kemudian, personel yang diperiksa masuk bilik sterilisasi. Selanjutnya menjalani pemeriksaan suhu tubuh.
Baca juga: Polisi yang dipukul saat sosialisasi COVID-19 terima pin Kapolri


Terakhir dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah dan nadi disertai konsultasi kesehatan terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

Kepala Satuan Tugas Penanggulangan dan Pencegahan COVID-19 BNN Provinsi Aceh Sayuti menyebutkan pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan upaya mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan BNN Provinsi Aceh pada khususnya, serta Banda Aceh pada umum.

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ada yang terindikasi dalam klasifikasi prosedur tetap COVID-19. Kami mengimbau jajaran BNN Provinsi Aceh untuk tetap menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19," kata Sayuti.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto mengatakan kendati kondisi pandemi COVID-19 sedang berlangsung, namun tugas pencegahan dan pemberantasan narkoba tetap berjalan.

"Pelaksanaan tugas tentu disesuaikan dengan kondisi sekarang ini, seperti bekerja di rumah dan kantor. Paling penting tetap menerapkan protokol penanggulangan dan pencegahan COVID-19," kata Brigjen Pol Heru Pranoto.
Baca juga: Kapolda Aceh minta masyarakat jujur terkait riwayat perjalanan

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020