Berkenalan dengan para tokoh melalui "Guru-Guru Gokil Audio Series"

Berkenalan dengan para tokoh melalui

Poster serial audio "Guru-Guru Gokil" (2020). (ANTARA/HO/BASE Entertainmet)

Jakarta (ANTARA) - Menyambut film “Guru-Guru Gokil” yang akan tayang segera pada 2020, BASE Entertainment meluncurkan serial audio bertajuk “Guru-Guru Gokil - Audio Series” yang akan menceritakan tentang kehidupan guru-guru di SMA Gunung Asri sebelum kejadian di film “Guru-Guru Gokil” dimulai.

Menurut pemeran sekaligus produser "Guru-Guru Gokil" Dian Sastrowardoyo, serial audio ini diharapkan dapat memberi ide kepada publik mengenai para tokoh di dalamnya, sebelum film tersebut ditayangkan di layar lebar.

"Bisa dibilang seperti pemanasan, seperti mengenalkan beberapa karakternya, lalu seperti apa sih konflik yang akan terjadi di tengah para karakter ini, dan lainnya," kata Dian melalui konferensi virtual pada Senin.

Lebih lanjut, Dian berharap serial audio dengan delapan episode itu dapat menghibur pendengar di rumah, menyusul pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), serta sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo jadi produser di film "Guru Guru Gokil"

Baca juga: Dian Satrowardoyo ungkap alasan mau jadi produser


"Audio series memang punya kedekatan dengan bulan Ramadhan, dan ketika ada ide ini, memang pas banget waktunya untuk membawa kembali memori itu," kata dia menambahkan.

Serial audio "Guru-Guru Gokil" menceritakan Taat Pribadi (Gading Marten) yang sudah beberapa tahun mengadu nasib di kota besar sedang mencari pekerjaan untuk membayar tunggakan indekos yang sudah menumpuk.

Ia tak punya pilihan lain selain membayar, atau dia terpaksa harus meninggalkan indekos tersebut.

Sementara itu bapak dari Taat Pribadi (Arswendy Bening Swara), Pak Purnama, yang menjadi guru di SMA Gunung Asri, sedang mencari penggantinya sebagai Wakil Kepala Sekolah.

Selain Gading Marten dan Dian Sastrowardoyo, sebagian besar pemain film “Guru-Guru Gokil” akan hadir di serial audio ini untuk memerankan karakter mereka masing-masing.

Beberapa di antaranya adalah Arswendy Bening Swara, Faradina Mufti, Boris Bokir, Kevin Ardilova, Ibnu Jamil, Asri Welas, dan Shakira Jasmine.

“Guru-Guru Gokil - Audio Series” mulai tayang pada Senin (4/5) dan episode selanjutnya akan dirilis setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat di iRadio Network Jakarta, Bandung, Jogja, Makassar, Banjarmasin, dan Medan pukul 14.40 WIB.

Siaran ulangnya akan ditayangkan melalui Instagram resmi "Guru Guru Gokil" (@gurugurugokil), kanal YouTube BASE Indonesia, dan di kanal Spotify Guru-Guru Gokil pukul 16.00 WIB di hari yang sama.

Baca juga: Gading Marten tak bisa tolak ajakan Dian Sastrowardoyo

Baca juga: Dian Sastrowardoyo berguru jadi produser di "Guru-guru Gokil"

Baca juga: "Guru-Guru Gokil" hadirkan Dian Sastrowardoyo hingga Gading Marten
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020