Jakarta (ANTARA) - Tokopedia selidiki data pengguna yang bocor, pemain bass pertama Dewa 19 Erwin Prasetya meninggal dunia, hikmah pandemi kala Ramadhan untuk Zaskia Mecca, cara Suzuki layani pelanggan selama #DiRumahAja, hingga kata ustadzah soal baper nonton drakor saat Ramadhan, menjadi berita kemarin dari kanal Tekno, Hiburan, Otomotif dan Lifestyle yang masih layak dibaca.

1. Tokopedia selidiki data pengguna yang bocor
Platform belanja daring Tokopedia sedang menyelidiki dugaan peretasan yang mengakibatkan data 15 juta pengguna mereka bocor .

2. Erwin Prasetya, pemain bass pertama Dewa 19, meninggal dunia
Erwin Prasetya, pemain bass pertama band Dewa 19, meninggal dunia pada Sabtu pagi. Kabar duka itu juga diumumkan oleh penyanyi Ari Lasso, mantan anggota band, dalam akun Instagramnya.

3. Hikmah pandemi kala Ramadhan untuk Zaskia Mecca
Aktris Zaskia Adya Mecca mengambil hikmah yang didapat dari pembatasan sosial akibat pandemi virus corona selama bulan Ramadhan.

Di tengah keterbatasan gerak akibat kewajiban untuk berdiam diri di rumah, waktu untuk ibadah bersama keluarga menjadi semakin besar.

4. Cara Suzuki layani pelanggan selama #DiRumahAja
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberlakukan kebijakan "Hygiene Commitment" sebagai upaya antisipatif mencegah penyebaran COVID-19, dengan memberlakukan layanan home test drive hingga optimalisasi physical distancing.

5. Baper menonton drakor saat Ramadhan? Ini kata ustadzah
Menonton drama asal Korea Selatan (drakor) menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan sebagian umat Islam di Indonesia sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Bukan hanya dari sisi cerita, akting para aktor dengan paras yang menawan nyatanya seakan mampu bikin penonton terbawa perasaan (baper) atau bahkan tersihir tetap di depan layar bahkan terkadang membuat lupa waktu.

Apa kata ustadzah mengenai hal ini? apa sebaiknya tidak usah dilakukan karena mengurangi nilai ibadah puasa?

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020