Polres Bangka Barat santuni warga kurang mampu

Polres Bangka Barat santuni warga kurang mampu

Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan menyerahkan bantuan dan santunan kepada warga yang membutuhkan. (ANTARA/ Donatus D.P)

Mentok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan santunan dan bantuan bahan pangan pokok kepada warga kurang mampu dan lanjut usia.

"Bantuan berupa paket bahan pangan pokok dan santunan uang tunai ini kami berikan sebagai salah satu bentuk kepedulian para personel untuk warga yang membutuhkan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Muhammad Adenan di Mentok, Sabtu.

Baca juga: Polisi Bangka Barat bubarkan kumpulan warga nongkrong malam hari

Menurut dia, kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada warga lanjut usia dan kurang mampu di daerah itu merupakan kegiatan rutin yang akan terus dilakukan untuk membantu mengatasi permasalahan sosial yang ada.

"Salah satu warga penerima bantuan adalah Sapura (50), warga tidak mampu yang tinggal di Gang Mayor, Keranggan, Mentok yang selama ini tinggal seorang diri dan menumpang di rumah warga setempat," katanya.

Baca juga: Polisi Bangka Barat perketat pengawasan kapal di pelabuhan nelayan

Selain tidak memiliki rumah pribadi, kata dia, warga tersebut juga tidak memiliki pekerjaan layak, selama ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bekerja membantu orang membuat kue.

Kapolres Bangka Barat berharap bantuan berupa sembako semoga bisa membantu meringankan beban serta kebutuhan sehari-hari penerima.

Ia berharap kegiatan sejenis akan terus berlanjut karena banyak warga yang membutuhkan bantuan seiring pemberlakuan pembatasan sosial guna mengatasi penyebaran virus corona di daerah itu.

Baca juga: Polres Bangka Barat bersama Kodim 0431 mendirikan dapur umum di Mentok

"Kegiatan ini juga sebagai wadah mendekatkan para personel Polri kepada masyarakat," katanya.
Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020