Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban mereka
Jakarta (ANTARA) - Barito Pacific Group beserta anak usaha Chandra Asri, Star Energy, dan Yayasan Bakti Barito mendistribusikan 1.000 paket sembako bagi warga Slipi Jakarta Barat untuk mengurangi tekanan ekonomi selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Pandemi COVID-19 membawa dampak ketidakpastian dan mengakibatkan kelompok masyarakat rentan kehilangan mata pencaharian dan kehilangan daya beli," kata Wakil Presiden Direktur Barito Pacific Group, Rudy Suparman dalam siaran pers, di Jakarta, Jumat.

Bantuan ini, jelas Rudy, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi dan dilandasi dengan semangat berbagi menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Paket sembako ini diserahkan kepada masing-masing ketua RT dan RW sekitar, perwakilan Polres serta Polsek Palmerah.

Baca juga: Al-Azhar Memorial Garden bagikan sembako kepada 200 warga

Paket sembako ini masing-masing berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan sebagainya untuk kebutuhan keluarga selama kurang lebih satu bulan.

Rudy berharap upaya ini dapat membantu warga yang kehilangan pendapatan dan daya beli.

"Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban mereka di bulan suci Ramadhan," ujar Rudy.

Sebelumnya, Founder Barito Pacific Group, Prajogo Pangestu bersama dengan anak usahanya telah menyalurkan bantuan senilai Rp40 miliar berupa peralatan medis seperti baju pelindung diri, alat tes rapid COVID-19, ventilator, dan lain sebagainya ke rumah sakit rujukan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan berbagai rumah sakit umum rujukan di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Baca juga: Pemerintah bagikan sembako kepada 1,2 juta keluarga di DKI Jakarta

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020