cairan disinfektan ini dapat digunakan masyarakat untuk penyemprotan rumah maupun lingkungan
Tangerang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membagikan secara gratis cairan disinfektan kepada seluruh masyarakat untuk pencegahan penyebaran virus corona jenis baru (COVID-19) di daerah itu.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa dalam keterangannya di Tangerang, Rabu, mengatakan pemberian cairan disinfektan itu untuk membantu pemkot setempat dalam mengatasi dan mencegah penyebaran COVID-19 sekaligus meringankan masyarakat dalam mendapatkan cairan antivirus itu.

Pemberian cairan disinfektan tersebut dilakukan di markas PMI Kota Tangerang. Syarat pengambilan cairan disinfektan itu, antara lain warga atau Satgas COVID-19 lingkungan dengan membawa jerigen.

"Kami terus berupaya melakukan pencegahan COVID-19 mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian COVID kit dan juga memberikan cairan disinfektan kepada masyarakat," ujar dia.

Baca juga: PU Kota Kediri rakit alat penyemprot disinfektan portabel

Ia menyebut cairan disinfektan sudah diolah oleh petugas PMI Kota Tangerang.

"Sehingga, cairan disinfektan ini dapat digunakan masyarakat untuk penyemprotan rumah maupun lingkungan," katanya.

Kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno mengatakan pemberian cairan disinfektan itu atas bantuan PMI Pusat melalui PMI Kota Tangerang.

"Upaya ini sebagai bentuk komitmen dan kerja keras PMI Kota Tangerang dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 secara maksimal di berbagai PMI kecamatan," kata dia.

PMI kecamatan se-Kota Tangerang juga terus berupaya melakukan sosialisasi penerapan pola hidup bersih dan sehat, cara menggunakan disinfektan, dan cara menggunakan masker.

Baca juga: BPP Kendari berikan bantuan disinfektan pada NU cegah COVID-19
Baca juga: Kawasan zona merah di Surabaya disemprot disifektan petugas gabungan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020