Jakarta (ANTARA) - Dua pemuda yang belum diketahui identitasnya membuang sebilah senjata tajam jenis celurit di Gerbang Tol Slipi 1, Jakarta Barat, pada Senin pagi.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan pemuda tidak dikenal itu diduga membuang celurit saat diteriaki petugas karena memasuki jalur tol.

"Menurut kesaksian petugas tol bahwa ada dua orang berlari dari arah arteri melompat ke dalam wilayah Gerbang Tol Slipi 1," kata Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Selasa.

Berdasarkan keterangan saksi, dua pemuda tersebut berlari ke arah yang berbeda. Satu orang berlari ke arah Flyover Slipi, sedangkan satu lainnya berlari ke arah belakang gerbang tol.

"Setelah diteriaki petugas tol, pemuda tersebut langsung melompat pagar BRC dan menyeberang ke arah pemukiman penduduk," katanya.

Baca juga: Seorang pemuda di Karang Anyar Jakarta Pusat tersabet celurit

Petugas tol yang menemukan senjata tajam kemudian melaporkan kejadian tersebut pos polisi terdekat. Petugas Kepolisian kemudian mendatangi GT Slipi 1 untuk mengamankan celurit tersebut sebagai barang bukti.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap penemuan tersebut. "Pelakunya kabur, masih lidik," kata Arsya.
Baca juga: Polisi temukan senjata tajam celurit dalam demo pelajar

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020