Jakarta (ANTARA) - Dua kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk pengangkut barang dan pemotor terjadi di wilayah hukum Jakarta Utara dan Jakarta Barat pada Selasa pagi.

Dikutip dari laman Twitter @GMCPoldaMetro, kecelakaan pertama menewaskan seorang pengendara sepeda motor akibat tertabrak truk kontainer di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat.

Peristiwa yang menewaskan seorang pengendara motor bernama Rachmad (41) itu dilaporkan pukul 05.41 WIB

"Kecelakaan truk kontainer B 9720 PEH dan pemotor B 6675 PZT di seberang Pospol Jelambar 1 Jl. Tubagus Angke Jakbar, korban tutup usia Rachmad (41 tahun) & sdh dlm penanganan Polri," demikian tulis admin TMC Pokda Metro Jaya.

Baca juga: Dua mobil bertabrakan di depan Polda Metro Jaya
Baca juga: Empat korban tewas akibat kecelakaan di Tol JORR Pasar Rebo


Kecelakaan lalu lintas lainnya dilaporkan terjadi di Tol Ancol arah Pluit yang melibatkan truk pengangkut ayam dengan mobil boks.

Kejadian dilaporkan pukul 05.40 WIB saat truk bernomor polisi Z 8287 YD dan truk B 9526 UXU terlibat tabrakan di KM 19,400 arah ke Pluit.

"Korban luka berat satu orang dan luka ringan satu orang. Saat ini sudah dalam penanganan Polri," kata TMC.

Salah satu petugas polisi lalu lintas dalam tayang video menjelaskan kronologi kejadian berawal saat pengendara truk angkut ayam mengantuk lalu menabrak mobil boks.

"Hingga mobil boks menabrak pembatas di sisi jalan," kata TMC.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020