MRI-ACT Bima Raya bagikan ribuan masker gratis

MRI-ACT Bima Raya bagikan ribuan masker gratis

Anggota Satlantas Polres Bima Kota, bersama relawan MRI-ACT Bimaraya membagikan masker gratis kepada pengendara sepeda motor di simpang empat Mapolres Bima Kota, NTB. (ANTARA/HO/ACT NTB)

Mataram (ANTARA) - Masyarakat Relawan Indonesia-Aksi Cepat Tanggap (MRI-ACT) wilayah Bima Raya melakukan aksi pembagian 1.000 lembar masker gratis kepada masyarakat Kota Bima, Nusa Tenggara Barat.

Ketua MRI-ACT Bima Raya, Khairul Juhdi, melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Senin mengatakan pembagian masker secara gratis tersebut merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk membantu pemerintah dalam gerakan memakai masker untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Pembagian masker gratis ini kita lakukan karena masih banyak warga tidak menggunakan masker jika keluar rumah, jadi kami melakukan gerakan donasi 1000 masker untuk Bima," katanya.

Baca juga: ACT-MRI Maluku operasi makan gratis untuk pekerja harian di Ambon

Baca juga: ACT salurkan bantuan ratusan APD di Malang Raya

Baca juga: ACT DIY gencarkan penyaluran wastafel portabel cegah COVID-19


Kegiatan pembagian masker bersama anggota Satlantas Polres Bima Kota berlangsung di simpang empat Mapolres Bima Kota.

Aksi ini juga melibatkan para donatur yang sudah bersedia membantu dan bergabung dengan MRI-ACT dalam gerakan 1000 masker untuk Bima.

Sementara itu, Komandan Relawan MRI-ACT Wilayah NTB, Lalu Muhammad Alfian menjelaskan aksi pembagian masker tersebut adalah upaya MRI-ACT membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran COVID-19 yang semakin masif.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melaporkan hingga Ahad (19/4), total positif COVID-19 di Indonesia sebanyak 6.575 kasus, dengan jumlah pasien sembuh semakin bertambah menjadi 686 orang sementara 582 meninggal dunia.

Khusus di NTB, sebanyak 61 orang yang terkonfirmasi positif dan tersebar hampir di semua wilayah NTB hingga 19 April 2020.

"Selain pembagian masker, pihaknya juga telah menyiapkan ratusan alat pelindung diri (APD) hazmat untuk dibagikan ke rumah sakit yang dijadikan rujukan pasien positif COVID-19," ujar Alfian.

Rencananya, MRI-ACT Bima Raya akan kembali melakukan aksi pembagian 1000 masker bagi masyarakat, baik di Kota Bima, maupun di Kabupaten Bima.

MRI Bima Raya juga masih membuka kesempatan kepada masyarakat yang ingin ikut dalam gerakan kebaikan pembagian 1000 masker untuk Bima.*

Baca juga: ACT Aceh: warga bahagia terima paket pangan di tengah pandemi

Baca juga: ACT: Layanan antarpangan gratis bantu masyarakat terdampak COVID-19

Baca juga: ACT kirim truk dapur umum ke Pulau Galang untuk penanganan COVID-19
Pewarta : Awaludin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020