Sedang proses pemindahan ke (RSD) Wisma Atlet
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 34 pasien positif COVID-19 klaster Asrama Bethel Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

"Sedang proses pemindahan ke (RSD) Wisma Atlet," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari saat dikonfirmasi, di Jakarta, Kamis malam.

Pemindahan para pasien yang berstatus mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel itu dilakukan agar para pasien mendapatkan perawatan medis yang lebih baik dibandingkan dengan isolasi mandiri.

"Dirujuk ke (RSD) Wisma Atlet karena kualitas karantina medisnya lebih optimal daripada mereka tetap di asrama," kata Erizon.

Baca juga: Sudinkes Jakpus benarkan 34 orang di Petamburan positif COVID-19

Meski demikian, para pasien klaster Bethel itu saat ini secara keseluruhan memiliki kondisi klinis yang baik.

"Saat ini kondisi klinis (pasien klaster Bethel) dalam kondisi baik," ujar Erizon.

Ia menyebut, terdapat 34 orang klaster Bethel termasuk dalam 46 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kelurahan Petamburan.

Dalam situs corona.jakarta.go.id hingga Kamis malam pukul 20.20 WIB tercatat bahwa Kelurahan Petamburan merupakan kelurahan nomor satu di DKI Jakarta dengan kasus positif paling banyak.

Baca juga: Jakarta butuh 170 ventilator tangani pasien COVID-19

Hingga saat ini diketahui sebanyak 243 dari 267 kelurahan di DKI Jakarta terkonfirmasi memiliki kasus positif COVID-19 dengan total kasus sebanyak 2.670 kasus.

Dengan rincian 1.601 orang menjalani perawatan intensif, 619 orang menjalani isolasi mandiri, 248 orang meninggal dunia, dan 202 orang dinyatakan sembuh.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020