Medan (ANTARA) - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memastikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dan masker dengan total senilai Rp2 miliar
dari 11 lembaga jasa keuangan Astra Financial akan sampai.ke masyarakat.

"Terima kasih atas bantuan Astra Financial. Saya pastikan bantuan akan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima bantuan itu di Medan, Selasa..

Bantuan berupa 10.000 paket sembako dan masker dengan total nilai Rp2.miliar itu diserahkan Regional Sales Head Sumatera bagian utara (Sumbagut) Astra Credit Companies , Willy Winardi di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Medan.

Baca juga: Pakar: Rendahnya disiplin publik naikkan kasus corona dalam waktu lama

Sebelas lembaga jasa keuangan Astra Financial yang.memberi bantuan yakni Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Permata Bank, FIF Group, Astra life, SANFinance, Komatsu Astra Finance (KAF), Astra Ventura, Dana Pensiun Astra dan MauCash.

Edy yang didampingi Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan Sekretaris Daerah Provinsi Sumut R Sabrina, menegaskan, bantuan itu akan membuat penerima menjadi lebih kuat menghadapi virus corona.

Bantuan itu, ujar gubernur akan didistribusikan secara bertahap melalui Dinas Sosial dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID -19 Sumut untuk masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Kemensos bagikan 12.000 masker dan 600 hand sanitizer ke 3 rumah sakit

Regional Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies, Willy Winardi berharap bantuan yang diberikan Astra Financial dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah COVID -19.

"Astra Financial.memilih memberikan bantuan sembako dan masker dengan perhitungan bantuan itu dibutuhkan masyarakat di tengah wabah COVID -19," ujarnya

Pada hari yang sama, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumut juga menerima bantuan dari PT Universal Gloves berupa 10.000 sarung tangan karet yang dikemas dalam 10 karton.

Baca juga: Mufti Anam setuju kebijakan peniadaan THR ke pejabat negara
Baca juga: Enam perusahaan garmen Korsel kirim 927 ribu APD ke BNPB
Baca juga: MPR ajak masyarakat beri sumbangan gotong royong lawan COVID-19

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020