Hingga kini mereka sudah melaksanakan isolasi mandiri selama delapan hari. Mereka terus dipantau dan juga diantarkan kebutuhan sembako mereka, beras dan mi instan
Payakumbuh, (ANTARA) - Tiga personel Kepolisian Resor Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, menjalani isolasi mandiri karena berstatus orang dalam pengawasan (ODP) karena baru kembali dari cuti dan satu orang dari Dikjur Lantas di Pusdik Lantas Serpong.

Kabag Sumda Polres Payakumbuh Kompol Russirwan di Payakumbuh, Selasa, mengatakan ketiga anggota polisi berstatus ODP tersebut, sekarang sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Polisi yang baru balik dari Dikjur Lantas merupakan personel Polres dengan pangkat Briptu dan telah melakukan isolasi mandiri semenjak 7 April.

Baca juga: Polres Payakumbuh selidiki kemungkinan penimbunan masker

"Dia baru selesai pendidikan tanggal 31 Maret, dan sampai di Payakumbuh pada 7 April dan langsung melaksanakan isolasi mandiri," ujarnya didampingi Paurkes Perwira Bagsumda Ipda Arsadi dan Paur Min Pers Ipda Catur Junaedi.

Untuk dua anggota polisi lainnya satu baru balik dari Pulau Nias untuk keperluan menjenguk orang tua yang meninggal. Selanjutnya satu lagi baru pulang dari Jakarta.

"Hingga kini mereka sudah melaksanakan isolasi mandiri selama delapan hari. Mereka terus dipantau dan juga diantarkan kebutuhan sembako mereka, beras dan mi instan," kata dia.

Hal ini, kata dia, menunjukkan bahwa semua kalangan sama dan harus mengikuti protokol yang telah ditentukan. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Untuk kondisi kesehatan ketiga personel Polres Payakumbuh tersebut masih dalam kondisi sehat dan belum ada keluhan bahkan gejala-gejala terjangkit.

"Kita juga telah memberikan arahan, kalau memang ada gejala yang dirasakan, anggota diwajibkan langsung melapor ke bagian kesehatan Polres Payakumbuh dan puskesmas terdekat," ujarnya.

Baca juga: Polres Payakumbuh pastikan tidak ada perayaan Paskah di gereja

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020