Saya ingin mengapresiasi kerja kita bersama, baik program kerja Kementerian BUMN, kinerja BUMN, maupun proyek-proyek strategis yang dikerjakan oleh BUMN yang semuanya diniatkan untuk Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa nilai yang diemban oleh Kementerian BUMN dan BUMN kini adalah "BUMN untuk Indonesia".

"BUMN meningkatkan kinerjanya untuk Indonesia, mengembangkan bisnis modelnya untuk Indonesia, menyelesaikan proyek strategis untuk Indonesia, membangun ekosistem yang sehat untuk Indonesia, dan terus menjalankan pelayanan publik, untuk Indonesia. Semua Untuk Indonesia," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir dalam peringatan HUT ke-22 Kementerian BUMN yang disaksikan langsung oleh seluruh pegawai Kementerian BUMN melalui video conference dan dilanjutkan dengan Townhall Meeting yang memang sudah rutin diadakan.

Nilai "BUMN untuk Indonesia" memiliki arti yakni semua yang dilakukan oleh Kementerian BUMN dan BUMN adalah untuk kebaikan bangsa dan negara, bukan kepentingan individu ataupun kelompok semata.

"Saya ingin mengapresiasi kerja kita bersama, baik program kerja Kementerian BUMN, kinerja BUMN, maupun proyek-proyek strategis yang dikerjakan oleh BUMN yang semuanya diniatkan untuk Indonesia," kata Erick.

Menteri BUMN tersebut juga berharap ke depannya kinerja BUMN semakin baik, menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, dan tidak ada lagi konflik antar BUMN.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan pesan kepada komisaris dan direksi BUMN untuk menjaga ekosistem bisnis.

Erick Thohir menambahkan bahwa integritas serta akhlak yang baik merupakan hal yang penting bagi pengelola BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir bergerak cepat dalam menjalankan misi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai penciptaan birokrasi yang efektif dan efisien.

Baca juga: Erick Thohir ingatkan kemandirian BUMN dan tidak tergantung pada asing

Baca juga: Rayakan HUT BUMN ke-22, Erick Thohir ingin BUMN bertransformasi

Baca juga: Tiga BUMN patungan sediakan 80.000 APD untuk rumah sakit

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020