Polda Papua gelar patroli imbau warga dalam operasi keselamatan

Polda Papua gelar patroli imbau warga dalam operasi keselamatan

Personel Direktorat Lalu Lintas Polda Papua imbau warga Kota Jayapura untuk patuhi aturan berlalu lintas dan waspadai penyebaran virus corona. (ANTARA /HO-Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Papua menggelar patroli untuk mengimbau kepada warga di Kota Jayapura dan sekitarnya  agar waspadai penyebaran virus corona dengan menggunakan masker serta cuci tangan dalam setiap beraktivitas.

Kompol Rahman selaku Bag Ops Lantas Polda Papua di Jayapura, Kamis mengatakan imbauan itu terkait dalam Operasi Keselamatan Matoa 2020.

"Jadi, sebelum terjun ke lapangan, kami gelar apel dan menyampaikan sejumlah arahan kepada anggota yang melaksanakan tugas dan mereka dibekali dengan masker dan vitamin sebagai pencegahan penyebaran virus corona dan suplemen daya tahan tubuh dalam melaksanakan tugas," katanya.

Baca juga: Papua berstatus tanggap darurat COVID-19, aparat bertindak tegas

Baca juga: Cegah COVID-19, Polda-NU Papua semprot disinfektan di perumahan warga

Baca juga: MUI Papua imbau warga tidak mudik, cegah penyebaran COVID-19


Dengan menggunakan masker, kata dia, diharapkan personel atau anggota di lapangan secara tidak langsung memberikan informasi kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker untuk melindungi diri dan keluarga serta orang lain dari pandemi corona.

"Selain itu, kegiatan ini juga merupakan Operasi Keselamatan untuk menghimbau pengendara agar tetap tertib dalam berlalu lintas serta selalu menggunakan kelengkapan yang sesuai dengan standar yang telah di tentukan," katanya.

Berkaitan dengan pandemi virus corona, Kompol Rahman mengatakan operasi itu lebih cenderung untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat tentang virus yang belum ada obatnya itu.

"Anggota yang bertugas juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak ada hal yang penting serta untuk sementara waktu tidak melaksanakan mudik mengingat pandemi virus Corona yang mengintai kita setiap saat," katanya.
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020