kegiatan ini sudah kami lakukan selama dua hari berturut-turut
Aceh Besar (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Besar membagikan ribuan masker gratis kepada pengguna jalan di daerah simpang Tiga, Darul Kamal dan Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

“Pembagian masker secara gratis ini guna membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker,” kata Ketua TP PKK Aceh Besar, Rahmah Abdullah di sela-sela memimpin langsung pembagian masker kepada pengguna jalan di Aceh Besar, Kamis.

Baca juga: Wali kota: UMKM produksi masker, dukung penanganan corona

Baca juga: Relawan gugus tugas "gampong" COVID-19 mendapat bantuan YBM BRI Aceh

Baca juga: Kapolda Aceh perintahkan jajaran pantau penjualan masker


Rahmah Abdullah menjelaskan PKK Aceh Besar akan berperan aktif membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID-19.

“Hari ini kami kembali turun kelapangan, untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, kegiatan ini sudah kami lakukan selama dua hari berturut-turut, kemarin kami turun ke kawasan kuta Baro, Blang Bintang, Montasik, dan Suka Makmur," kata Rahmah yang juga istri Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali.

Ia juga mengajak masyarakat di Kabupaten Aceh Besae khususnya agar saling bahu-membahu memerangi Virus corona.

“Mari kita perangi virus ini, dengan mengikuti instruksi pemerintah dan mematuhi beberapa imbauan diantaranya menjaga kesehatan, hindari kerumunan, Makan makanan bergizi, gunakan masker bila keluar rumah dan cuci tangan dengan sabun. Semua pihak harus bekerja sama, saling bersinergi dan menguatkan demi memerangi wabah ini,” demikian Rahmah.


 

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020