Jubir COVID-19 Aceh catat ODP naik 65 orang menjadi 1.176 orang

Jubir COVID-19 Aceh catat ODP naik 65 orang menjadi 1.176 orang

Dokumentasi - Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP dan Wilayatul Hisbah serta TNI/Polri mensosialisasikan kebijakan pemerintah daerah untuk menutup warung kopi di Banda Aceh, Aceh, Minggu (22/3/2020) malam. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp/aa.

Banda Aceh (ANTARA) - Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terkait COVID-19 di Provinsi Aceh sebanyak 1.176 orang atau kasus, terdapat penambahan sebanyak 65 orang dibanding Jumat (3/4).

"ODP yang telah selesai masa pemantauan 343 kasus, dan yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan 833 kasus," kata Juru bicara COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Sabtu.

Baca juga: Aceh laporkan 1.003 orang dalam pemantauan terkait COVID-19

Dia menyebutkan jumlah kasus tersebut merupakan data akumulatif yang dikumpulkan dari 23 kabupaten/kota di provinsi paling barat Indonesia itu melalui posko COVID-19 kesehatan Aceh.

Kemudian, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 52 orang, terjadi penambahan tiga orang dibandingkan Jumat (3/4).

Kata dia, PDP yang mendapat perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19 provinsi maupun kabupaten/kota sebanyak 10 orang, berkurang satu orang PDP yang dirawat dibandingkan Jumat (3/4).

Baca juga: RSUD Nagan Raya tolak rawat pasien ODP demam tinggi

"PDP yang pulang dan sehat sebanyak 38 kasus," katanya.

Sementara PDP yang konfirmasi positif
COVID-19, dan dalam perawatan tim medis RICU RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh sebanyak empat kasus.

Sementara warga yang meninggal dalam status PDP tidak ada penambahan, hanya satu PDP meninggal yang dikonfirmasi positif COVID-19 dan satu PDP lagi meninggal dengan konfirmasi negatif COVID-19.

“Kita berterima kasih kepada tim medis yang berjibaku melumpuhkan corona dan kita juga berdoa, agar pasien segera sembuh, dan tidak ada penularan baru berkat isolasi mandiri, serta gerakan pencegahan COVID-19 masyarakat,” katanya.

Baca juga: Masyarakat Aceh diimbau tunda pulang kampung untuk cegah corona
Pewarta : Khalis Surry
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020