KNPI-NJ Mania donasi cairan pencuci tangan untuk lansia

KNPI-NJ Mania donasi cairan pencuci tangan untuk lansia

Ketua KNPI Jakarta Utara Fajrul Falah (kiri) menyerahkan simbolis donasi cairan pencuci tangan kepada Ketua FKLU Jakarta Utara Ratih di Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (30/3/2020) (ANTARA/Humas Pemkot Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA) - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Utara dan North Jakarta (NJ) Mania mendonasikan cairan pencuci tangan untuk kaum lanjut usia (Lansia).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan donasi itu diprioritaskan bagi warga lanjut usia (lansia) sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kami menerima bantuan kepedulian dari KNPI Jakarta Utara dan NJ Mania berupa hand sanitizer. Alhamdulillah sangat bermanfaat untuk pencegahan COVID-19 yang distribusikan ke warga lansia melalui FKLU (Forum Komunikasi Lanjut Usia) Jakarta Utara,” jelas Ali di Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin.

Baca juga: Pengecer ikan di Muara Angke akui pendapatan berkurang 70 persen

Baca juga: Jakarta Utara data warga berisiko tinggi terpapar COVID-19

Baca juga: PKK-RPTRA Jakarta Utara bagikan paket sembako


Ketua KNPI Jakarta Utara Fajrul Falah mengatakan donasi itu diinisiasi karena wabah COVID-19 semakin meluas di DKI Jakarta.

“Kita berharap bahwa dari KNPI Jakarta utara memberikan bantuan terbaik untuk Jakarta utara. Karena memang dari pandangan kita COVID-19 ini sudah menjadi suatu wabah yang benar-benar besar,” jelas Fajrul.

Ketua NJ Mania Parid menyatakan pihaknya tidak sekadar organisasi pecinta sepak bola Persatuan Sepak Bola Jakarta Utara (Persitara), namun tetap mengedepankan rasa kemanusiaan. Donasi pun terus digalangkan hingga pandemi COVID-19 berakhir.

“Donasi masih terus berjalan. Intinya kita akan terus berbuat yang lebih baik,” kata Parid.

Ketua FKLU Jakarta Utara Ratih mengatakan donasi itu akan didistribusikan ke enam wilayah Jakarta Utara melalui perwakilan masing-masing kecamatan.
Pewarta : Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020